BANTUL (LINTAS PAPUA)  –   Tim sepak bola Perseru Serui meraih poin penuh dengan mengalahkan kesebelasan PS Tira dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-10 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (22/5/2018) malam lalu.

Gol penentu kemenangan tim Perseru Serui dicetak Djamel Romano Boerstra ke gawang PS Tira pada babak kedua pertandingan tepatnya pada menit ke-62 setelah laju bola tidak mampu ditepis penjaga gawang.

Pada babak pertama pertandingan, PS Tira yang tampil tanpa pemain andalannya Mariano Berriex di kandang sendiri tersebut terlihat kesulitan menembus pertahanan yang ketat para pemain belakang Perseru Serui.

Dengan kondisi tersebut, para pemain PS Tira sedikit punya peluang emas, dan justru tim tamu yang memilih tampil lebih rapih mengandalkan serangan balik cepat dan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang.

Pada pertengahan babak pertama, tendangan keras Djamel Romano hampir saja membuat tim tamu tersebut mencetak gol lebih dulu, namun reflek cepat penjaga gawang PS Tira mampu mementahkan peluang emas tersebut.

Sedangkan, Aleksandar Rakic pemain yang menjadi tumpuan lini depan PS Tira tersebut tidak banyak mendapatkan umpan bola dari rekan-rekannya, sehingga selama pertandingan sangat sedikit peluang gol ke tim tamu.

Adapun pada babak kedua pertandingan, permainan PS Tira di lapangan hijau tidak banyak menciptakan peluang gol, namun sebaliknya permainan Perseru Serui yang mendominasi pengusaan bola mampu mencetak gol di menit 62.

Selama pertandingan PS Tira melawan Perseru Serui tersebut wasit telah mengeluarkan dua kartu kuning, masing-masing tim satu kartu kuning, yaitu Aleksandar Rakic (PS Tira) dan D.H Monim (Perseru Serui).

Sedangkan pergantian pemain terjadi enam kali, masing-masing kesebelasan pergantian tiga pemain. Dan untuk laga selanjutnya bagi tim PS Tira akan tandang melawan Persela Lamongan pada 28 Mei 2018. (Antara / Koran Harian Pagi Papua)