Wemfrid Wally Resmi Dilantik Pimpin  Kampung Nendali

0
863
Foto Bersama usai pelantikan . (Irfan/HPP)
Foto Bersama usai pelantikan . (Irfan/HPP)

SENTANI (L INTAS  PAPUA  )-  Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur, Steven Ohee, S.IP, pada hari Rabu (23/5/2018) kemarin pagi melantik Kepala Kampung Nendali,  Wemfrid Wally, di Aula Kantor Kampung Nendali, Jalan Raya Netar, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan pelantikan tersebut disaksikan oleh masyarakat kampung setempat, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk&KB) Kabupaten Jayapura, Drs. Derek Timotius Wouw, M.Si., mewakili Bupati Jayapura,  Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, dan Kapolsek Sentani Timur,  Iptu Lambertus L. Sattu, S.H.

Kepada wartawan harian ini, usai acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Kampung Nendali, Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur Steven Ohee, S.IP, meminta untuk membenahi Kampung Nendali dengan baik.

Setelah di periode pertama memimpin Kampung Nendali banyak sekali penghargaan dan prestasi yang diraih oleh Kepala Kampung Nendali sebagai suatu pengalaman, maka itu kami berharap di periode kedua ini bisa lebih fight lagi dan terus berusaha menjadi yang terbaik. Karena berusaha untuk terus mempertahankan dan berusaha untuk meningkatkannya itu lebih sulit lagi, harap Kadistrik Steven.

Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur, Steven Ohee, S.IP, pada hari Rabu (23/5/2018) kemarin pagi melantik Kepala Kampung Nendali, Wemfrid Wally, di Aula Kantor Kampung Nendali, Jalan Raya Netar, Sentani, Kabupaten Jayapura.. (Irfan/HPP)

Sebagai kampung yang terletak di pinggiran jalan Raya Abepura-Sentani dan berada di kawasan terbuka serta daerah penyangga, Kadistrik Steven meminta untuk mengamankan kampungnya dan mendata setiap warga yang baru datang ke Kampung Nendali.

Kadistrik Steven melanjutkan, Menjadi pemimpin adalah menjadi contoh karena itu jagalah agar menjadi contoh dan panutan yang baik. Steven juga mengatakan penting untuk mengetahui jumlah penduduk secara detail.

Kepada seluruh masyarakat, Kadistrik Steven meminta agar dapat mendukung Kepala Kampung Nendali terpilih yang baru dilantik ini. Karena saat pemilihan lalu ada beberapa kandidat yang ikut bertarung, kita sebagai masyarakat kampung itu juga iktu terpecah menjadi beberapa bagian kelompok.

Namun setelah dilantik dan disahkan dengan SK Bupati Jayapura, maka berarti dia (yang terpilih) menjadi Kepala Kampung Nendali dan bukan kepala kampung untuk kelompok tertentu. Kemudian dia juga ikut bertanggungjawab kepada seluruh masyarakat kampung Nendali.

“Saya harap kepada Kepala Kampung Nendali yang baru dilantik ini dapat mengarahkan program yang bersifat pemberdayaan dan cepat dalam pelaporan pertanggungjawaban keuangan baik itu ADD maupun ADK, harapnya. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here