Tari Kolosal Warnai Perayaan Hari Kebangkitan Nasional

0
457
Sejumlah penari kolosal dengan pakaian adat daerah masing-masing. (Elsye /HPP)
Sejumlah penari kolosal dengan pakaian adat daerah masing-masing. (Elsye /HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)   Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 yang jatuh pada 20 Mei, di tingkat Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, berjalan lancar dan diwarnai dengan tarian kolosal oleh para anggota Kodim 1701/Jayapura, bertempat di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (22/5/2018).

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM yang juga sebagai inspektur upacara, dalam arahannya membacakan pidato Harkitnas ke-110 dari Menteri Komunikasi dan informasi Republik Indonesia, menyampaikan, tema Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia di era digital, dalam Harkitnas 20 Mei 2018, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik pemerintah, badan usaha maupun masyarakat.

“Dulu kita bisa dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Mano juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemkot Jayapura untuk memaknai peringatan Harkitnas 2018 dilingkungan tugas masing-masing untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber dayamanusia, terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan banhsa di tahun-tahun mendatang. (Elsye Sanyi / KoraN Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here