Suasana Buka Puasa Bersama dan Dzikir Bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar, yang dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro dan Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si. (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Safari ramadhan, Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro buka puasa bersama warga di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar, Jalan Komba, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (22/5/2018) kemarin.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, turut hadir Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si., Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar, Ustadz Mansyur Al-Kahf, perwakilan Satpol-PP Kabupaten Jayapura, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar, Ustadz Mansyur Al-Kahf mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin diadakan tiap tahun di bulan suci Ramadhan di Pondok Pesantren Nurul Anwar.

Jadi, kegiatan buka puasa bersama ini sesungguhnya kegiatan rutin di Pondok Pesantren Nurul Anwar. Selain buka puasa bersama, kita sekaligus mengadakan dzikir bersama. Yang mana, dzikir ini adalah wujud kepedulian kami untuk berdoa kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, agar Allah senantiasa melimpahkan ampunan dan juga kasih sayang kepada kita. Sehingga senantiasa tercipta kedamaian serta keamanan di Kabupaten Jayapura, katanya.

Kegiatan buka puasa bersama ini sesungguhnya kegiatan rutin di Pondok Pesantren Nurul Anwar. Selain buka puasa bersama, kita sekaligus mengadakan dzikir bersama. (Irfan/HPP)

 

Selain itu, Mansyur Al-Kahf mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakil Bupati Jayapura dan Kapolres Jayapura beserta rombongannya yang telah bersilaturrahmi dan sekaligus berbuka puasa bersama dengan warga maupun anak-anak yang ada di Pondok Pesantren Nurul Anwar.

“Kami selaku pengurus pesantren Nurul Anwar mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Wakil Bupati dan juga bapak Kapolres yang telah datang bersilaturrahmi dan berbuka puasa bersama di pesantren kami,”  ucapnya.

Sementara itu,  ditempat yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, dengan adanya buka puasa bersama di Pondok Pesatren Nurul Anwar ini bisa membawa kesadaran mereka dengan melakukan tindakan-tindakan yang baik dan akhlak yang mulia dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau ada persoalan-persoalan Nasional cukup disana saja, jangan sampai ada di Kabupaten Jayapura. Untuk itu, Kabupaten Jayapura harus berani tampil beda dengan daerah yang lain. Artinya, agama Islam betul-betul dibawakan ke Rahmatan Lil Alamin (Rahmat Bagi Semesta Alam),” ujarnya.

“Jadi, kita harus buat satu warna yang jelas dan juga kehidupan berbangsa yang jelas, bahwa kita bisa mengakui satu sama lain dan bisa hidup berdampingan bersama di Kabupaten Jayapura,” sambung Wabup Giri.

Ketika daerah Kabupaten Jayapura ingin menjadi satu daerah yang damai, kata Wabup Giri, maka kedepan Kabupaten Jayapura akan mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten yang lain, untuk lebih maju lagi bukan hanya di Papua saja. Namun diseluruh Indonesia.

SUASANA BUKA PUASA. Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, dengan adanya buka puasa bersama di Pondok Pesatren Nurul Anwar ini bisa membawa kesadaran mereka dengan melakukan tindakan-tindakan yang baik dan akhlak yang mulia dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. (Irfan/HPP)

 

Senada dengan hal itu, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK,  MH., M.Si, menyampaikan pihaknya dengan Wakil Bupati beserta jajarannya juga ikut kegiatan berbuka puasa bersama dan dzikir bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar.

Kegiatan (buka puasa bersama) ini merupakan rangkaian safari ramadhan, yang memang sudah menjadi agenda tahunan bagi seluruh jajaran OPD di lingkup Pemkab Jayapura bersama unsur Forkompimda hadir ditengah-tengah tempat ibadah (masjid) untuk bisa memberikan pesan-pesan kamtibmas, tuturnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)