Safari Ramadhan Pemkot Jayapura,  Sambangi Masjid Al Mu’minun Mapolda Papua

0
393
Wali Kota Jayapura saat menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Al Mu'Minun di Mapolda Papua. (Paul / HPP)
Wali Kota Jayapura saat menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Al Mu’Minun di Mapolda Papua. (Paul / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Sebagai salah satu upaya untuk memberitahukan atau mengenalkan program Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bagi masyarakat, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM melakukan program safari ramadhan sekaligus mengikuti buka puasa bersama umat Muslim, yang kali ini bertempat di Masjid Al Mu’Minun Mapolda Papua.

“Safari Ramadhan ini bertujuan untuk melihat dari dekat keadaan musholah dan masjid, tapi yang terutama ialah melihat situasi dan kondisi jamaah yang ada,” ucap Mano yang tetap melanjutkan kegiatan tersebut di periode kedua di musholah dan masjid yang ada di lima distrik.

Dalam kesempatan itu, Mano berterima kasih kepada pihak Polda Papua atas pengamanan yang diberikan kepada masyarakat Kota Jayapura sehingga masyarakat merasakan rasa aman, damai dan kondusif dalam menjalankan aktifitasnya.

“Semoga toleransi dan kerukunan  antar umat beragama tetap terpelihara dengan baik, dan pelaksanaan Pilkada mendatang juga dapat berlangsung dengan aman dan damai. Pilih calon yang cinta dengan NKRI dan merah putih,” pesannya.

Mano juga memberikan bantuan tunai sebesar Rp.20juta kepada masjid Al Mu’Minun Mapolda Papua.

Sementara itu, Irwasda Polda Papua Kombespol Mulyadi Kahardi mewakili Kapolda Papua, berharap agar silaturahmi yang sudah terjalin, tetap bisa terjaga dimasa-masa yang akan datang melalui berbagai kegiatan, yang mana membutuhkan dukungan dan kerjasama baik dari pihak kepolisian dan pemerintah.

“Harapan kami bersama pemerintah untuk tetap mempertahankan keamanan dan kedamaian di Kota Jayapura,” paparnya.

Turut hadir Plh. Sekda Kota Jayapura, Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama Kota Jayapura, Ketua Majelis Ulama Islam Kota Jayapura, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Kota Jayapura. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here