Pengadilan Inggris Hukum Pensiunan Pemerkosa Gadis di Kenya

0
317
Ilustrasi Hentikan Kekerasan Terhadap Anak (http://www.sehatcenter.com)
Ilustrasi Hentikan Kekerasan Terhadap Anak (http://www.sehatcenter.com)

NAIROBI (LINTAS  PAPUA)  –    Pensiunan berusia 72 tahun dinyatakan bersalah di pengadilan Inggris karena memerkosa dua gadis Kenya saat ia berlibur di negara Afrika Timur itu.

Amar tersebut menjadi contoh terkini kerja sama lintas perbatasan untuk memberantas pelanggaran seks anak-anak oleh wisatawan Barat.

Lembaga Kejahatan Negara Inggris menyatakan Keith Morris, pensiunan tukang kunci dari kota utara, Hull, pada Selasa dihukum karena sembilan pelecehan pada anak-anak di pengadilan Leeds Crown setelah sidang mendengarkan warga Kenya bersaksi melalui tautan video.

“Pria Hull, yang berteman dan membantu keluarga rentan di pedesaan Kenya untuk dapat berhubungan dengan anak-anak mereka, dinyatakan bersalah melakukan sembilan pelecehan terhadap anak-anak,” kata badan itu.

Penyelidikan polisi Kenya dan NCA menemukan bahwa Morris mengunjungi desa di Kilifi, tempat liburan pantai terkenal, bertahun-tahun dan sering membawa anak-anak setempat bepergian, tempat ia akan membelikan mereka hadiah dan tinggal bersama mereka di kamar hotel.

Morris, yang akan dijatuhi hukuman pada 17 Juli, menyalahgunakan gadis di bawah umur pada 2016 dan 2017, kata NCA.

Ia juga dinyatakan bersalah atas dua tuduhan menghalangi keadilan sesudah NCA menemukan ia mengirim uang ke orang di Kenya “sebagai imbalan membantunya membuktikan ketidakbersalahannya”.

Polisi Kenya belum dapat dimintai tanggapan. (ant/ej/HPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here