Wali Kota Jayapura gunting pita, resmikan lapangan volly warga binaan di Lapas Klas II Abepura. (Elsye Sanyi / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Sebagai sarana olahraga bagi warga binaan di Lapas Klas II Abepura, Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura telah selesai melakukan rehab lapangan bola volly, yang diresmikan oleh Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM yang ditandai dengan pengguntingan pita di halaman Lapas Klas II Abepura, Rabu (23/5).

Turut hadir dalam peresmian itu, Kepala Perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua, Kepala Lapas Klas II Abepura, Asisten I Sekda Kota Jayapura, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Jayapura, serta Kepala Distrik Abepura.

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM mengharapkan agar lapangan volly dan fasilitas olahraga yang diberikan berupa bola volly dan net, bola futsal dan kostum olahraga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menjaga kebugaran dan tubuh yang kuat serta tetap sehat.

“Kami siap untuk menerima warga binaan Lapas yang nantinya akan kembali ke masyarakat diwilayah tinggalnya masing-masing,” ucap Mano.

Disamping itu, Mano agar kerjasama antar Pemkot Jayapura dengan Lapas Klas II Abepura dapat terus dilanjutkan. Ia juga meminta agar Dinas Kesehatan Kota Jayapura dapat melakukan kerjasama sepertu memeriksa TBC, HIV/AIDS, serta pemberian obat-obatan secara gratis kepada warga binaan.

Selain itu, jika ada lahan atau lokasi didalam Lapas, maka Mano berjanji untuk melakukan pengeboran atau pengadaan air bersih di Lapas.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Jayapura Rocky Bebena mengatakan kegiatan rehab lapangan volly serta bantuan peralatan olahraga yang diberikan bertujuan sebagai sarana olahraga dalam mengembangkan minat bakat para warga binaan, dan menjaga kesehatan jasmaninya.

Rocky juga berharap kedepannya kerjasama tersebut dapat terus ditingkatkan. Lanjutkan bantuan olahraga yang diserahkan antara lain lima bola futsal, lima bola volly, satu net volly, beserta satu lusin kostum olahraga.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Iwan Santoso berterima kasih kepala Wali Kota Jayapura berserta jajaran Pemkot Jayapura, atas perhatian dan dukungan berupa penyerahan lapangan volly dan fasilitas lainnya bagi pembinaan warga binaan kemasyarakatan agar bisa difungsikan sebagai sarana berolahraga dengan baik.

Ia juga berharap agar kedepannya kerjasama seperti ini dapat terus terjalin. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)