Ekspos Satu Tahun Kepemimpinan BTM – HARUS, Raih 30 Penghargaan

0
578

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Satu tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Jayapura di Tandai dengan Ekspos satu tahun Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru (BTM-HARUS) mengundang awak media untuk bertanya jawab, yang disiarkan langsung stasiun televisi dan radio lokal.Main hall Balai kota Jayapura,  dihadiri pimpinan TNI, POLRI,ketua Dharma Wanita,Tokoh Agama kota Jayapura,serta pimpinan OPD pemerintah Kota Jayapura, Selasa (22/5/2018).

 

 

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan sambutan pembuka di dampingi Oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM.

 

“Dalam satu tahun kemajuan pembangunan perbaikan bidang pendidikan,bidang kesehatan,bidang ekonomi,bidang infrastruktur,bidang lingkungan hidup,bidang layanan publik. dalam satu tahun ini pemerintah kota mendapat lebih dari 30 penghargaan,” ujar Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.

 

 

Diakui,  hal ini  banyak pihak ingin mencontoh sistem kerja admistrasi dan kedisiplinan aparat pemerintah kota Jayapura.kami juga akan melestarikan dan membiasakan diri dengan makanan khas Papua dengan menyediakan makanan lokal khas di setiap kegiatan pemerintah Kota Jayapura.

“BTM – HARUS Sudah memenuhi semua janji kampanye kami secara langsung maupun bertahap.seluruh kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat kota Jayapura,” ujar  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.

 

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab dengan awak media, para wartawan di persilahkan memberikan pertanyaan.

 

Pimpinan I News Jayapura, Herawati,menyampaikan bahwa ada program yang pernah di janjikan dan bertanya mengalami banjir di Kota Jayapura.

 

“Mengingatkan kembali untuk memasang CCTV di sudut kota, pertanyaan kedua, Ada titik rawan banjir Jayapura bagaimana mempersiapkan kota menghadapi banjir?” kata Hera.

 

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, memberikan jawaban penangulangan banjir

 

“Saya fokus pada banjir, kita petakan banjir, Langkah pertama kita bersihkan sungai dan drainase. Kita belah dua kanal entrop, kita buat drainase di organda untuk membelah dua kanal lagi, bertahap kita benahi semua agar titik rawan banjir di Kota Jayapura bisa cepat surut dalam satu dua jam,”jawab Rustan.

 

Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM menjawab tentang penyediaan CCTV yang ditanyakan Oleh wartawan Hera.

 

“Angaran tahun ini akan membeli 100 CCTV di pasang di sudut kota, pusat kota dan tempat dimana masyarakat suka membuang sampah sembarangan, semua CCTV ini terkoneksi ke POLRES dan POLDA sehingga kalau ada kejahatan bisa cepat di ketahui lalu di proses,karena kota maju tidak lepas dukungan dari suasana yang Aman, kalau kota Aman, semua akan berjalan dengan baik di bidang ekonomi,kesehatan, pembangunan.”jawab BTM.

 

Sementara itu, Wartawan Bisnis Papua,Julia vanduk  bertanya bagaimana Pemerintah Papua menangkal terorisme terjadi di Jayapura.

 

“Sekarang sedang marak terorisme, cara bapak berdua menghadapi Faham radikalisme atau teroris di kota Jayapura, untuk urban Kota apakah bisa di batasi?”ujar Vanduk saat bertanya.

Wali Kota menjawab pertanyaan Julia Vanduk, dengan tegas segera Ketua Lingkungan mendata warga baru, ketua lingkungan segera melaporkan bila ada hal janggal.

 

“Kami Sudah berpesan kepada seluruh RT,RW,Kepala Distrik, Kepala kampung bila ada wajah baru tolong di laporkan dan di datangi untuk di data, tertibkan admistrasi, ijin tinggal serta surat domisili langsung, bila ada catatan kejahatan bisa kita lihat.kalau ada yang mencurigakan segera laporkan pada pemerintah kota, Polres.” tegas BTM

 

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, menjawab pertanyaan Julia Vanduk mengenai perbatasan masuknya kaum urban di kota Jayapura.

 

“Kita tidak bisa membatasi orang untuk masuk kota Jayapura, karena kota Jayapura adalah ibukota Provinsi, banyak alasan orang tinggal di Jayapura, misalnya menempuh pendidikan,mencari kerja.untuk menghindari terorisme, seperti bapak BTM sampaikan kami akan mengawasi, mendata, menanyakan keberadaan warga baru yang datang ke Jayapura.”jelas Rustan.

 

Pernyataan terakhir sebelum menutup kegiatan,Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM berpesan.

 

“Mari warga Kota Jayapura punyailah rasa memiliki Kota Jayapura dan berpartisipasilah membangun kota Jayapura, besar kecil partisipasi kita sangat berarti untuk kota kita Jayapura. Ini Rumah kita, Istana kita,Honai kita,” tutupnya.

 

 

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM; menyampaikan pernyataan penutupnya

 

“Terimakasih untuk seluruh masyarakat Jayapura, seluruh OPD, seluruh aparatur negara,TNI, POLRI, telah bekerja bersama kami. Tentunya keberhasilan ini tidak dapat kita raih sendiri, mari kita berkerja keras membangun kota Jayapura bersama,” tandasnya menutup pembicaraan. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here