Calon Wakil Gubernur Papua nomor urut 2 Dr. Habel Melkiasa Suwae,S.Sos, MM., saat menerima replika perahu sebagai dari pemuda dan masyarakat tanah merah sebagai bentuk dukungan. (Tim Josua)
Calon Wakil Gubernur Papua nomor urut 2 Dr. Habel Melkiasa Suwae,S.Sos, MM., saat menerima replika perahu sebagai dari pemuda dan masyarakat tanah merah sebagai bentuk dukungan. (Tim Josua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) –  Ratusan pemuda yang tergabung dalam Relawan Muda Tanah Merah menyambangi Calon Wakil Gubernur di kampung Muekisi dan menyatakan 100 persen pemuda dan masyarakat tanah merah mendukung JWW-HMS.

“Kami pemudaa tanah merah hari ini dengan tegas menyatakan mendukung JWW-HMS sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur papua  Periode 2018-2023,” kata Ketua Ralawan Muda Tanah Merah, Herman Nerotouw, Senin (21/5).

Menurut Herman, dukungan kepada JWW-HMS adalah harga mutlak, karena HMS merupakan anak tenah merah yang telah mengaharumkan nama di arena politik tanah Papua mulai dari Ketua KNPI, DPRD dan Bupati Jayapura.

Lanjut Herman, pihaknya tidak melarang pemuda tanah merah lain memberikan dukungan kepada calon lain, namun dirinya mengharapkan agar semua orang tanah meraha harus menjaga harga diri tanah meraha.

“HMS ini orang tabi yang berasal dari tanah merah, sehingga orang tanah merah dan tabi harus mendukung demi nama baik tabi khususnya tanah merah,” kata Herman.

Melihat reaksi pemuda dan masyarakat tanah merah di kampung Meukisi, Calon Wakil Gubernur nomor urut 2 Dr.Habal Melkias Suwae,S.Sos.MM mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan pemuda tanah merah.

“Saya berterima kasih, kami ini kecil dan sedikit tapi, dari kamilah Kabupaten Jayapura maju dan berkembang hingga sekarang,” kata HMS.

HMS menuturkan, dia 10 tahun menjabat Bupati Jayapura, banyak hal yang telah ia lakukan sehingga rakyat sudah tau siapa yang harus mereka pilih, sehingga baginya restu yang di berikan adalah modal berharga baginya,” ungkap HMS.

“Restu sebagia modal berharga, meski jumlah yang kecil tetapi dari rumah sendiri saya melangkah mengarungi samudra bersama pak JWW selaku calon Gubernur Papua,” ungkap HMS.

Sebelumnya JWW-HMS yang di usung koalisi Papua Cerdas dari Partai PDIP dan Gerindra, maju dalam bursa calon Gubernur Papua nomor urut 2. Selain di Koalisi JWW-HMS juga dukung oleh 13relawan. (tim josua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here