Warga Distrik Abepura  Diajak  Jaga  Toleransi Selama Ramadhan

0
536
Kepala Distrik Abepura, Dionisius Deda. (Lala /HPP)
Kepala Distrik Abepura, Dionisius Deda. (Lala /HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Kepala Distrik Abepura,  Dionisius Deda mengajak, kepada masyarakat di wilayahnya untuk saling menjaga toleransi serta menghargai umat muslim yang sementara melaksanakan ibadah puasa.

 

“Kita harus terus menjaga toleransi sekaligus menghargai umat Muslim yang sementara melaksakan ibadah puasa. Tunjukkanlah dan buktikan jati diri kita sebagai umat yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” ujar Dion, Jumat (18/5/2018).

 

Dion  juga meyakini Distrik Abepura akan terus menjadi daerah yang aman, walupun latar belakang belakang masyarakat yang berbeda.

“Walau dengan masyarakat yang berbeda namun saya yakin distrik ini akan bisa menjadi daerah aman. Kita dukung langkah aparat hukum yang juga memberikan rasa aman di daerah yang kita cintai ini. Kalau ada yang mencurigakan lapor, jangan main hakim sendiri,” ajak Dion.

Tampak Jalan Kotaraja – Abepura, dan beberapa titik lokasi jalan yang malam hari sering mengalami kegelapan akan dipasang lampu jalan. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

 

Abepura sebagai salah satu distrik yang besar, sebab itu Dion kembali menekan soal pentingnya  menjaga silaturahim dan menjaga pula toleransi ditengah kehidupan bermasyarakat. Serta menekankan pentingnya rasa persatuan, dengan tidak mudah terprovokasi dengan begitu banyaknya persoalan yang terjadi saat ini.

 

“Saat ini kita tengah menghadapi banyak persoalan yang mengancam terjadinya disintegrasi. Khususnya di media sosial, banyak sekali ujaran kebencian dan pemberitaan yang tidak jelas sumbernya. Sebab itu mari kita menjadi masyarakat yang cerdas, yang tidak mudah dipecahbelah,” pungkasnya. (Lea / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here