PMI Remaja Wujud Tanamkan Jiwa Kemanusiaan 

0
686
Penyematan rompi oleh Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., kepada pengurus baru PMI Remaja di SMAN 3 Buper Jayapura. (Humas Setda Kota)
Penyematan rompi oleh Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., kepada pengurus baru PMI Remaja di SMAN 3 Buper Jayapura. (Humas Setda Kota)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Usai melantik Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Remaja SMA Negeri 3 Buper Jayapura periode 2018-2019, dihalaman sekolah SMA Negeri 3 Buper Jayapura, oleh Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM berharap pengurus dan anggota memiliki jiwa sosial kemanusiaan yang tinggi.

Adapun pelantikan pengurus tersebut ditandai dengan pembacaan 7 prinsip PMI oleh Ketua PMI Remaja, serta penyematan rompi PMI Remaja kepada Anggota pengurus oleh Wakil Wali Kota Jayapura, yang dihadiri oleh pengurus PMI Kota Jayapura, Kepala Sekolah, dewan guru dan Pelajar SMA Negeri 3 Buper jayapura.

“Sebagai petugas PMI Remaja dengan tingkatan wira, kita ditugasi negara dalam rangka bersinergi dengan pemerintah daerah dengan identitas non politik non partai, sosial kemanuasiaan, sosial kesehatan dan membantu masyarakat jika terjadi bencana dan dibutuhkan masyarakat,” tegas Rustan yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Jayapura.

Dalam menjalankan tugas kemanusiaan, Rustan berpesan kepada pengurus dan anggota agar berpegang teguh pada 7 prinsip PMI dan berperilaku teladan bagi rekan-rekan lainnya dilingkungan sekolah.

“Jauhi narkoba, tidak mengkonsumsi miras dan zat berbahaya sejenisnya yang akan menggangu tugas kita sebagai teladan masyarakat saat melakukan aksi kemanusiaan. Terutama dalam menunjukan sikap kebersihan, keindahan, persahabatan, meningkatkan pendidikan dan pelatihan serta ketrampilan dan berbakti kepada masyrakat,” sambungnya.

Selain itu, ia meminta agar seluruh pengurus mematuhi seluruh Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga PMI serta menjaga nama baik PMI di tengah masyarakat dan menjalankan marwa PMI secara keseluruhan ditengah masyarakat. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here