Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., saat mau meletakkan batu pertama pembangunan pagar halaman gereja Jemaat GIDI Getsemani Doyo Baru Youwari, Kabupaten Jayapura, Jumat (18/5/2018). (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Jumat (18/5/2018) bertempat di Halaman Gedung Gereja GIDI Jemaat Getsemani Doyo Baru Youwari, Kabupaten Jayapura berlangsung acara peletakan batu pertama pembangunan pagar halaman gereja.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., yang kedatangannya disambut dengan tarian adat Pegunungan Bintang, juga dihadiri Kepala Disttrik (Kadistrik) Sentani Alfons Awoitauw, S.IP.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., kepada wartawan usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan pagar gereja mengatakan, bahwa pemerintah daerah akan selalu menopang segala bentuk kegiatan keagamaan di daerah ini.

“Dan diharapkan dalam proses pembangunan ini perlu adanya keterlibatan warga jemaat karena dari sinilah nantinya Iman sebagai warga jemaat akan diukur dan dibuktikan. Jadi, kita harus kompak dan bersatu agar pekerjaan ini dapat terselesaikan tepat waktu, harapnya.

Menurut Bupati Mathius, pembangunan pagar gereja ini merupakan dinamika jemaat untuk bagaimana tempat ibadahnya bisa lebih bagus lagi. Nah, untuk itu kita dari pemerintah hadir disini dalam rangka mencoba memberikan support dan dukungan, tuturnya.

Dirinya juga kembali mengatakan, bahwa untuk membangun sesuatu itu tidaklah mudah, kemudian keterbatasan yang dirasakan pemerintah cukup besar.

Karena kita harus perhatikan sekian banyak denominasi gereja, belum lagi dari agama-agama lain. Jadi, apa yang bisa kita bantu maka kita bantu. Kalau dengan kehadiran begini, sekaligus kita bicara mengenai kedamaian, bicara mengenai toleransi dan kebaikan-kebaikan yang harus terus dilakukan di daerah ini. Itu lah tujuan pemerintah dalam situasi-situasi seperti ini untuk bisa terus menjaga daerah ini tetap aman, terkendali dan damai, tukasnya. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)