Wali Kota BTM   Ajak  Pendeta  Perkuat  Iman Umat

0
48
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., bersama para pendeta peserta konferensi II PGGS Kota Jayapura di Grand Abe Hotel. (Elsye / HPP)
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., bersama para pendeta peserta konferensi II PGGS Kota Jayapura di Grand Abe Hotel. (Elsye / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Dalam pembukaan Konferensi II Tahun 2018 Persekutuan Gereja-Gereja Se-Kota Jayapura (PGGS), Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak para pendeta dari semua denominasi gereja agar lebih fokus untuk memperkuat iman umatnya ditempat pelayanannya masing-masing.

Hal itu dipesankan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano,  saat membuka resmi Konferensi II PGGS Kota Jayapura yang dilaksanakan di Grand Abe Hotel, Kamis (17/5) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu mengusung tema Membangun kebersamaan Gereja Dalam Menghadapi Tantangan dan Perubahan Zaman.

“Semua Pendeta dan Ketua Klasis fokus untuk mendekatkan umatnya kepada Tuhan, dan fokus agar kursi-kursi digereja penuh semua hanya untuk kemuliaan Tuhan. Inilah yang saya inginkan,” ucap Mano.

Sebagai mitra gereja, Mano mengatakan bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa topangan dari gereja.

Untuk itu, dirinya berharap agar gereja dapat terus bersinergi dengan oemerintah terutama dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Jayapura yaitu menjadikan Kota Jayapura yang beriman, mandiri, sejahtera, modern dan berbasis kearifan lokal. Sehingga terwujudnya masyarakat Kota Jayapura yang beriman dan yang takut akan Tuhan.

Ilustrasi Gedung Baru Gereja GKI PNIEL Kotaraja (istimewa)

Selain itu, Ketua PGGS Kota Jayapura Yanpit Wambrauw yang telah menjabat selama tiga tahun dalam memimpin PGGS Kota Jayapura menyampaikan dua hal pokok yang akan dibahas pada Konferensi II PGGS Kota Jayapura tahun 2018.

“Dua pokok tersebut antara lain, semua peserta Konferensi II akan bersama-sama berpikir kebutuhan apa yang mau disiapkan dan dikerjakan di Kota jayapura. Dan kedua, untuk mengikuti arah dan pimpinan Tuhan kedepan dalam proses pemilihan pengurus periode mendatang,” paparnya.

Untuk itu, Wambrauw berharap agar para peserta kegiatan dapat mengikuti proses pemilihan dengan baik selama dua hari ini.

Disamping itu, sisa waktu yang ada, Wambrauw berharap agar dirinya dapat cepat menyelesaikan program dan kegiatan yang belum sempat dilaksanakan.

Adapun kegiatan itu dawali dengan doa pembukaan oleh Ketua GKI Klasis Port Numbay Pdt. Charlos Hein Mano, S.Th, serta Pembacaan Firman Tuhan di Kitab Roma 12:1-2 oleh Pdt. Yanpit Wambrauw. (Elsye / Koran Harian Pagi Papua)