Safari Ramadhan Pemkot Jayapura, Jalin Silaturahmi di  Masjid Fahjrul Islam

0
115

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA)  – Setiap tahun pemerintah kota Jayapura melaksanakan Safari Ramadhan selama 30 hari, Walikota dan Wakil Walikota  silaturahmi juga hadir di berbagai masjid yang ada di kota Jayapura untuk menjaga silahturahmi. Untuk hari kedua ibadah puasa, Safari Ramadhan bertempat di Masjid Fahjrul Islam Kotaraja, Kota Jayapura, Jumat (18/5/2018)

 

Penceramah, Ustad Kyai Haji Khusnul Yakin MM., dalam kesempatan tersebut menyampaikan kuliah tujuh menit (KULTUM) bahwa ibadah di bulan Ramadhan banyak manfaatnya.

“Karena ijin Allah kita bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan, hidup manusia itu atas rahmat Allah, semoga kita bisa bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan, kita tidak bisa mengandalkan ibadah kita.Barang siapa yang berpuasa, Allah akan mengampuni dosa hambanya, kebaikan selama Ramadhan membuat kita tingkatkan keimanan kita di bulan ini. Doa kita akan di kabulkan pada bulan Ramadhan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM. mengucapkan selamat berpuasa dan menyampaikan pesan dari Pemerintah Kota.

“Pemerintah kota mengucapkan selamat menjalankan puasa, pemerintah kota Jaya setiap tahun melakukan Safari Ramadhan , karena kita akan mewujudkan kota beriman, kita berkunjung ke setiap masjid selama 30 hari untuk menjaga silahturahmi,”  kata Wakil Wali Kota.

Dirinya berharap,  semua masyarakat beribadah dengan baik, menjaga kota Jayapura tenang, Aman dan damai.

“Kita juga harus menghindari bahaya teroris, bila ada  kita baru datang ke Papua, segera sarankan untuk melapor pada RT, RW di sekitar lingkungan, supaya di data, juga kewajiban kita untuk menjaga lingkungan kita tentram juga bersih,” tuturnya berpesan.

Dirinya menyarankan, selain hal diatas, juga kita harus  menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya adalah salah satu kampanye pemerintah kota kepada masyarakat. Usai ibadah dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Fransisca)