Malam Baku Dapa, IKEMAL Rayakan HUT Pattimura

0
54
Selamat Merayakan HUT Pahlawan Patimura, Suasana Foto Bersama. (Fransisca / Lintas Papua)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM memberikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Maluku yang ada di Kota Jayapura atas semangat dan dedikasi yang turut berpartisipasi dalam membangun Tanah Papua khususnya Kota Jayapura.

Hal itu dikatakan Mano yang akrab disapa BTM, pada acara Malam Baku Dapa bersama Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Provinsi Papua, memperingati Hari Ulang Tahun Pattimura ke-201 Tahun 2018, bertempat di Gor Waringin Kotaraja, Rabu (16/5).

Adapun Lari Obor dimulai dari Halaman Brimob Kotaraja ke Gor Waringin, bersamaan dengan Tari Cakalele, yang kemudian kayu obor di terima secara langsung oleh Ketua IKEMAL Provinsi Papua, Elia Loupatty dan kemudian diserahkan kepada Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomy Mano, MM untuk dinyalakan pada Obor Pattimura.

BTM berharap, momen peringatan Hari Pattimura itu hendaknya dijadikan sebagai semangat yang telah diwariskan oleh Pattimura, yakni berani, gagah, perkasa, pengayom, pelindung, kreatif dan kreator bagi saudara Keluarga Besar IKEMAL.

Sementara itu, Ketua IKEMAL Provinsi Papua, Elia Loupatty mengatakan sebagai ketua umum, anak Maluku yang ada di Tanah Papua, IKEMAL Papua dapat memberikan sumbangsih dalam rangka pertumbuhan ekonomi sebagai bagian partisipasi Masyarakat Maluku secara langsung di Provinsi Papua. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)