Direktur CRC Yarisetouw Apresiasi Dukungan  Bedah Buku ‘Intelijen dan Pilkada’

0
188
Ketua KPU Papua, Penulis Buku, Direktur CRC, Kapolda dan Pangdam. (Humas CRC)
Ketua KPU Papua, Penulis Buku, Direktur CRC, Kapolda dan Pangdam. (Humas Polda Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kegiatan Bedah Buku “Intelijen dan Pilkada” yang dilaksanakan oleh Polda Papua dan Cenderawasih Reading Center (CRC) . Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 16 Mei 2018, mendapat apresiasi dari Direktur CRC, Michael Jhon Yarisetouw.

 

“Saya berterima kasih Buat Penulis buku Intelijen & Pilkada, Ibu Stepi Anriani,  yang bersedia datang ke Papua membagikan Ilmunya untuk Mewujudkan Pilkada Papua Yang Aman dan Damai,” ujar Direktur Cenderawasih Reading  Center (CRC), Michael Jhon Yarisetouw, dalam keterangannya, di Abepura, Jumat (18/5/2018)

Dikatakan, bahwa dirinya juga berterimakasih buat  Kapolda Papua,  Pangdam XVII/Cenderawasih, Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy,  yang telah bersedia menjadi Pembicara serta mengedukasi Masyarakat Papua untuk menciptakan Pilkada Papua yang aman dan Damai guna suksesi Demokrasi di Negara Kita.

Sekitar seratus peserta diskusi dari berbagai profesi dan institusi berkumpul dalam acara bedah buku dengan judul Intelijen dan Pilkada, karya Stepi Anriani,M.Si (cum kandidat Phd UI Jakarta). yang berlangsung di Humbolt Cafe and Resto, Entrop, Kota Jayapura, Rabu (16/5) pagi. (Humas Polda Papua)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua-ketua Partai Politik, Tokoh-tokoh Politik, Tokoh-Tokoh Pemuda, Tokoh-tokoh Adat dan Tokoh-tokoh Agama serta Perwakilan dari DPRP dan Pemerintah Provinsi Papua.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengajak semua Masyarakat Papua dapat berpolitik dengan baik dan benar dalam Kontestasi Pemilu/Pilkada. Melalui buku yang ditulis oleh Ibu Stepi Anriani, Beliau menawarkan intelijen sebagai sebuah pendekatan strategis dalam menghadapi dinamika Pilkada maupun Pemilu,” ungkapnya.

Pendekatan Intelijen adalah sebuah proses menggunakan kecerdasan untuk menggerakkan semua daya yang ada secara cepat dan tepat, tetapi harus akurat. Proses pendekatan seperti ini, jika dipahami secara baik dan benar dan mampu dipraktekkan oleh para Tim Sukses maupun aktor-aktor Politik.

Stepi Anriani yang juga penulis buku tersebut menyampaikan, Kota Jayapura adalah tempat kedua digelarnya diskusi dan bedah buku Intelijen dan Pilkada, setelah sebelumnya didiskusikan di Gramedia Matraman, Jakarta Pusat. (Humas Polda Papua)

“ Maka musuh bersama Politik dan Demokrasi Bangsa yaitu Money Politic dapat diminimalisir atau dihilangkan. Selain itu Kampanye Hoax dan Kampanye Hitam (Black Campaign) bisa dieliminasi dalam kontestasi Pilkada maupun Pemilu,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui CRC adalah penggagas diselenggarakannya Bedah Buku tersebut.

“Karena sejatinya Politik adalah suatu Usaha Bersama Untuk Mencapai Kemaslahatan Bersama. Yang tentunya didalamnya ada perolehan kekuasaan. Namun jika fokusnya adalah untuk memperoleh kekuasaan maka politik tersebut akan memberikan dapat destruktif bagi Pembangunan,” kata Michael menjelaskan sebuah pembahasan dari Bedah Buku tersebut.

Amir Hamzah Siregar yang juga dikenal sebagai wartawan senior di Kota Jayapura, turut hadir sebagai pemandu acara bedah buku dalam diskusi ini. Sementara Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Pangdam XVII Cenderawasih George E. Supit, dan Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoi hadir sebagai penanggap.
Kegiatan ini dimaksud menjadi sebuah diskursus yang matang dalam menyikapi berbagai permasalahan tahapan Pilkada di berbagai wilayah Papua selama ini. (Humas Polda Papua)

Untuk itu, pria Lulusan FMIPA Universitas Cenderawasih ini menambahkan, bahwa hendaknya Politik itu harus bertujuan yang seharusnya, untuk mencapai kemaslahatan bersama, maka kekuasaan yang diperoleh sebagai akibat dari Politik tersebut dapat dipakai untuk Pembangunan Bangsa dan Negara, bukan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan.

 

 

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar,  karena dukungan dari para Volunteer CRC yang dikomandoi oleh Direktur Cenderawasih Reading Center dan Anggota serta Staf HUMAS Polda Papua dibawa komando Bapak Kabid HUMAS Polda Papua.

Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih George E. Supit dan Ketua KPU Provinisi Papua, Adam Arisoi mengapresiasi penulis Stepi dalam menyusun bukunya guna menambah pengetahuan tim sukses, calon pemimpin daerah dan masyarakat Papua dalam mensukseskan Pilkada Damai. (Humas Polda Papua)

“Saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana juga bertima kasih buat bimbingan dan arahan-arahan dari Bapak Kabid Humas Polda Papua yang ditunjuk oleh Bapak Kapolda Papua menjadi penanggungjawab kegiatan, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” tutur Michael Yarisetouw, yang adalah pria asal  Distrik  Depapre, Tanah Merah,  Kabupaten Jayapura. (Doto Michael)