Berius Kogoya Kembali Pimpin KNPI Mamteng

0
75

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Tongkat estafet Ketua DPD KNPI Mamberamo Tengah (Mamteng) kembali dipegang Berius Kogoya,STh. Hal itu setelah dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Mamberamo Tengah yang digelar di Jayapura, Senin (14/5/2018) lalu.

Peserta Musda KNPI dari lima distrik yang mempunyai hak suara menilai Berius Kogoya masih menjadi sosok tepat untuk memimpin lembaga kepemudaan di Kabupaten Mamberamo Tengah ini.

Ketua terpilih DPD KNPI Mamberamo Tengah, Berius Kogoya menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya untuk memimpin KNPI Mamberamo Tengah.

“Terima kasih saya kembali diberi kepercayaan untuk memimpin lembaga kepemudaan ini, tentu untuk membangun dan menjalankan organisasi ini agar lebih baik lagi, butuh kerja sama dari semua pihak,” ujar Berius di Jayapura, Rabu (17/5).
Menurutnya, dalam memimpin organisasi ini dirinya tidak bisa bekerja seorang sendiri, sebab masukan sangat dibutuhkan sehingga organisasi KNPI Mamberamo Tengah ini dapat berjalan dengan baik.

Masih menurutnya, setelah proses Musda ini selesaia, maka dalam waktu dekat, pihaknya akan segera membentuk tim formatur untuk mengisi kepengurusan yang ada. ”Tidak ada batasan waktu, namun kami akan bekerja cepat untuk mengisi kepengurusan agar organisasi ini bisa berjalan,” ucapnya.

Ia menuturkan, langkah berikut yang akan dilakukan setelah kepengurusan terbentuk, maka akan dilaksanakan rapat kerja yang rencananya berlangsung di Wamena, medio Juni mendatang.
“Rencananya akan dilaksanakan setelah agenda Pilkada Mamberamo Tengah selesai, dalam raker itu akan membahas program-program kerja,” katanya.

Dia mengatakan, untuk periode kali ini, pihaknya akan berupaya lebih giat lagi dalam menggerakan organisasi dengan berbagai kegiatan untuk membangun pemuda Kabupaten Mamberamo Tengah.

Menurutnya, pemuda adalah masa depan bagi Kabupaten Mamberamo Tengah, maka sudah menjadi tugas KNPI untuk menyiapkan pemuda melalui berbagai kegiatan kepemudaan.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih kepada bupati periode pertama Kabupaten Mamberamo Tengah, R. Ham Pagawak yang sudah memberikan perhatian dan dukungan sehingga kegiatan KNPI selama ini bisa berjalan dengan baik.

“Kami juga berterimakasih kepada pejabat bupati yang mendukung kegiatan Musda KNPI ini,” ucapnya. (Eveerth Joumilena)