Bupati Tonny Tesar, S.Sos., saat foto bersama guru dan ssiwa usai peresmian gedung Sekolah SMPN Marau (seo)

SERUI (LINTAS PAPUA)  –   Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Yapen, Saskar Paiderow, S.Pd. MA bersama Bupati Kepulauan,  Tonny Tesar dan Wakil Ketua I DPRD Yapen meresmikan gedung sekolah SMPN Marau Distrik Yapen barat.

Dalam sambutan Kapala Dinas Pendidikan menyampaikan, bahwa SMPN Marau mulai beroperasi sejak tanggal 11 Juli 2016 lalu berdasarkan ijin operasional dan SK Pendiri yang dikeluarkan oleh Bupati dengan Nomor 263/ 2017.

Dikatakan, sejak kepemimpinan Bupati Andarias Karma SMPN Marau sudah menjadi kerinduan masyarakat setempat, namun baru bisa beroperasi sejak kepemimpinan Bupati,  Tonny Tesar, S.Sos dengan demikian akan mempermudah para siswa untuk tidak bersusah payah melanjutkan pendidikan di ibukota kabupaten.

“Namun juga kota-kota yang ada di Tanah Papua,  karena SMPN Marau sudah menjadi tumpuan harapan, meskipun harus ada pembenahan dan perbaikan kualitas manusia maupun benda termasuk didalamnya penambahan tenaga pendidik,” tuturnya, dalam sambutan, Rabu (16/5/2018)

Diharapkan, tentunya kedepan SMPN Marau menjadi basis ditingkat kampong serta mempersiapkan calon- calon siswa untuk ketingkat SMA/K maupun sederajat.

Mengawali proses peresmian SMPN Marau Distrik Yapen Barat sebelumnya ditandai dengan penanaman lima pohon kelapa oleh bupati, Wakil ketua I DPRD, Kadis pendidikan serta kepala distrik dan kampong yang selanjutnya membuka pameran bidang studi yang digelar para siswa /I bersama dewan guru.  (seo/ Koran Harian Pagi Papua)