Kantor Pengadilan Negeri (PN) Serui menggelar pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas kolusi, korupsi dan nepotisme serta birokrasi bersih dan melayani, di Serui, Rabu (16/5/2018). (Seo)

Kantor Pengadilan Negeri (PN) Serui menggelar pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas kolusi, korupsi dan nepotisme serta birokrasi bersih dan melayani, di Serui, Rabu (16/5/2018).

 

Dalam kesempatan tersebut, juga melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) berlangsung diruang serbaguna setempat, Jalan Sumatera, Kabupaten Kepulauan Yapen di Serui.

Ketua Pengadilan Negeri Serui, Yance Patiran, SH. MH.,  dalam keterangannya menyampaikan, bahwa  terkait pencanangan tersebut, maka bertumbuh pada visi – misi peradilan yang mengkukuhkan diri sebagai lembaga yang punya komitmen tidak terjadinya korupsi dan mewujudkan wilayah bebas korupsi, bersih dan melayani.

 

“Pengadilan Serui dalam Visi- misi mewujudkan pengadilan negeri Serui yang agung, mengembang misi, menjaga kemandirian serta memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan bagi pencari keadilan,” ujar Yance Patiran.

Dikatakan, tentunya hal ini  demi meningkatkan kualitas kepemimpinan serta kredibilitas dan transparansi.

“Maka satu cara adalah melalui pencanangan pembangunan Zona integritas wilayah bebas korupsi dari wilayah birokrasi bersih serta melayani khusus di jajaranb pengandilan negeri serui,” tuturnya.

Sementara menyangkut Launching pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), katanya merupakan langkah awal proses pembangunan Zona integritas dalam pelayanan satu pintu.

“Sekaligus mempercepat proses pelayanan yang mudah, transparan dsan terukur sesuai standar dasar yang ditetapkan guna memberikan pelayanan yang akuntabel, anti KKN,” jelasnya.

Dirinya berhatrap,  melalui pencanangan tersebut bisa memperoleh perbaikan secara nyata saat ini dan kedepan sekaligus membangun landasan yang kokoh demi terwujudnya penegak hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat Kabupaten Kepulauan  Yapen. (seo/ Koran Harian Pagi Papua)