Pemkot Jayapura dan TNI-Polri Bersihkan Kali Acai

0
31
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, (paling kiri) Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK, (dua dari kiri) pada kegiatan bhakti sosial beberapa waktu lalu. (polresta)
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, (paling kiri) Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK, (dua dari kiri) pada kegiatan bhakti sosial beberapa waktu lalu. (polresta)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK bersama Wakapolres KOMPOL Heru Hidayanto,S.Sos dan Perwira serta Staf mengikuti kegiatan Bhakti Sosial TNI Peduli Lingkungan bersama Pemda Kota Jayapura bertempat di Kali Acai Distrik Abepura, beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 172 PWY, Kolonel Inf. Binsar Panjaitan, Dandim 1701 Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailiyanto,S.I.P, Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,M.M, beserta seluruh Pimpinan OPD dan diikuti gabungan perwakilan Anggota 751, Rindam, Denzipur, Kodim, Paskhas, Kodam, Polres Jayapura Kota, Satpol PP Kota Jayapura, Ormas LMR-RI dan Msyarakat juga ASN Kota Jayapura dengan jumlah sekitar 700 orang.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dihalaman Kantor BKKBN Kotaraja yang diambil oleh Danrem 172 PWY yang inti penyampaian dalam sambutannya yakni Pemerintah di seluruh indonesia berlomba-lomba mempercantik sungai maupun kali untuk menjadi Obyek Wisata, dan dengan terlaksananya kegiatan ini kita akan berupaya menjadikan Kali Acai sebagai icon Kota jayapura untuk menjadi tempat wisata.

“Hari ini kita akan membersihkan dan membenahi Sungai/Kali Acai sehingga kita akan merasakan manfaatnya bersama maupun generasi yang akan datang, saya percaya dengan itikad baik kita ini Kali Acai akan terjadi perubahan dan kita upayakan supaya menjadi Obyek Wisata dan icon Kota Jayapura,” Tegas Danrem 172 PWY.

Setelah pelaksanaan apel, kegiatan langsung dilaksanakan dengan membersihkan pinggiran kali, bantaran kali serta mengeluarkan isi didalam kali yang berupa sampah, tak segan-segan Kapolres Jayapura Kota bersama Walikota Jayapura juga Dandim 1701 Jayapura terjun langsung memimpin anggota kedalam Kali Acai sebagai teladan bagi anggotanya agar tidak takut dan enggan untuk kotor-kotoran demi mendapatkan kebersihan serta melestarikan keindahan Kali Acai nantinya.(tribrata)