Kepala Distrik Heram, Bobby J. E. Awi, S.STP, M.Si. ((Lala /HPP)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) – Kepala Distrik Heram,  Bobby J. E. Awi, S.STP, M.Si., mengajak, kepada  segenap komponen warga yang ada di distriknya untuk terus membudayakan kegiatan gotong-royong di lingkungan masing-masing, termasuk dalam hal menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban.

 

“Gotong royong harus dibudayakan karena budaya tersebut menyimpan makna dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Bobby J. E. Awi, S.STP, M.Si., di kantornya di Waena,   Rabu (16/5/2018).

 

Menurut Bobby,  gotong-royong merupakan sesuatu yang dapat membuat semua menjadi lebih mudah, ringan untuk dikerjakan, lebih besar dan bermakna.

“Karena itu budaya gotong royong  perlu diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masyarakat, khususnya di wilayah Distrik Heram,” jelas Pria asal Kampung Nafri ini.

 

Mantan Kepala Distrik Abepura ini tak menampik, bahwa semangat gotong-royong hampir terlupakan disebabkan dewasa ini banyak orang lebih mengedepankan sifat individualistis. Padahal, gotong-royong merupakan cara efektif dan efisien dalam menuntaskan beragam masalah.

 

“Dengan bergotong-royong,  contohnya kita bisa membersihkan lingkungan masing-masing, justru akan menjadi lebih baik hasilnya dibandingkan jika dilakukan individi,”  kata  Alumni SMU Katadha 2000 ini..  (Lea/ Koran Harian Pagi Papua)