15 Kampung di Keerom Siap Gelar Pemilihan Kepala Kampung Serentak

0
163
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Keerom, Triwarno Purnomo S.STP. Arif/HPP)
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Keerom, Triwarno Purnomo S.STP. Arif/HPP)

KEEROM (LKINTAS PAPUA) – Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Kampung, Triwarno Purnomo, SSTP, mengemukakan pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung (Pilkamp) secara serentak di Kabupaten Keerom akan segera dilakukan setelah pegelaran Pemilihan Gubernur Papua Tahun 2018 yang akan digelar pada Juni nanti.

‘’Tentunya kita harap pelaksanaan Pilkam bisa segera setelah Pilgub. Hal ini terpaksa dilakukan karena kita berharap agar konsentrasi Kepala Kampung tidak terpecah artinya bisa melaksanakan secara bertahap dan dimulai dari Pilgub nanti baru selanjutnya Pilkam,’’ungkapnya kepada HPP, belum lama ini di Kompleks Kantor Bupati Keerom.

Pemerintah dan Masyaraat saat Jalan Santai HUT Keerom beberapa waktu lalu. (Arif /HPP)

Ditambahkan, saat ini sebanyak 15 kampung jatuh tempo untuk menggelar Pilkam. ‘’Untuk tahun ini, jatuh tempo ada 15 kampung yang harus menggelar Pilkamp, sementara kampung dengan kondisi khusus diantaranya ada yang meninggal dan ada juga yang diberhentikan karena penyalahgunaan ada 8 kampung, sehingga tahun ini ada 23 kampung di Keerom yang akan menggelar Pilkam,’’lanjutnya

Sementara menyangkut Pilgub kali ini, ia mendukung agar pelaksanaan aturan sesuai aturan yang ada termasuk untuk kampung. ‘’Kalau setahu saya ASN memang harus netral soal Pilgub, kalau memang untuk aparatur kampung memang ada aturan soal netralitas tentunya kami juga mendukung agar hal tersebut juga terlaksana di tingkat kampung,’’lanjutnya lagi.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

————