Wakil Wali Kota Pantau 217 Remaja Ikut Khitanan Massal

0
78
Wakil Wali Kota Rustan Saru saat memantau suasana bhakti sosial Khitan Massal Remaja Masjid Al-Ahkam Vuria Indah Kotaraja. (Elsye Sanyi/HPP)
Wakil Wali Kota Jayapura,  Rustan Saru, saat memantau suasana bhakti sosial Khitan Massal Remaja Masjid Al-Ahkam Vuria Indah Kotaraja. (Elsye Sanyi/HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM memberikan apresiasi kepada 217 anak dan remaja sebagai peserta Bhakti Sosial Khitanan Massal Remaja yang digelar oleh Masjid Al-Ahkam Vuria Indah Kotaraja, bekerja sama dengan Rumah Sakit Marthen Indey, bertempat di Masjid Al-Ahkam Vuria Indah Kotaraja, Senin (14/5).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIT itu juga turut hadir remaja non Muslim yakni dari Kristen Protestan dan Khatolik sebagai peserta khitan massal tersebut.

“Hal ini merupakan satu langkah positif yang dilakukan oleh pengurus remaja Masjid yang sudah berlangsung kelima kalinya, dimana tidak hanya remaja muslim sebagai peserta. Untuk itu kami Pemerintah Kota Jayapura memberikan apresiasi, dengan harapan seluruh umat yang ada di Kota Jayapura dapat menjaga toleransi,” ucap Rustan dalam arahan.

Menurutnya, bhakti sosial yang melibatkan ratusan anak itu, sangat baik bagi kesehatan.

Untuk itu, dirinya berpesan agar anak-anak peserta khitan massal agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama dengan mengomsumsi buah dan sayur, berolahraga minimal 30 menit, serta rajin memeriksa kesehatan di puskesmas.

Adapun 217 peserta khitan massal terdiri dari 186 remaja laki-laki dan 31 remaja putri. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

.