Pekan Ini Gubernur Akan Lantik Sejumlah Penjabat Bupati

0
68
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo . (Erwin /HPP)
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo . (Erwin /HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dijadwalkan dalam pekan berjalan ini, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo bakal melantik Penjabat Bupati Biak Numfor, Paniai serta Mamberamo Tengah.

Hal ini disampaikan lansung Gubernur Soedarmo kepada pers, usai memimpin apel Senin (14/5) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Menurut dia, bila tak ada halangan, hari ini (Selasa,red), pihaknya dijadwalkan melantik penjabat bupati biak, hari ini selasa, (15/5) di biak. Sebab Surat keputusan (SK) Penjabat Bupati Biak dipastikan sudah terbit.

“Karena SK sudah ada di tangan saya, tentu akan kita segera lantik. Supaya pelaksanaan pembangunan dan Pilkada boleh berjalan maksimal di Biak,” terang dia.

Sementara pelantikan Penjabat Bupati Biak, dilakukan karena bupati defenitif sudah berakhir masa jabatannya.

 

“Sebab mestinya pelantikan dilakukan sejak beberapa waktu lalu karena masa jabatan bupati devinitif sudah selesai. Cuma karena memang ada persoalan, sehingga untuk sementara bupati dijabat oleh Wakil Bupati Hery Naap, yang sebagai pelaksana harian bupati,”jelasnya.

Setelah melantik Penjabat Bupati Biak, lanjut dia, pihaknya segera melantik Penjabat Bupati Memberamo Tengah.

“SK Penjabat Bupati Memberamo Tengah juga sudah terbit. Yang pasti setelah pelantikan (Penjabat Bupati) Biak, kita akan (lantik) Mamberamo Tengah. Intinya kita masih mencari waktu yang baik. Bila sudah sesuai maka akan segera dilantik,” pungkasnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)