397 ASN Terima SK Kenaikan Pangkat, Wali Kota BTM Minta Tingkatkan Kualitas Kerja

0
125
Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN Pemkot Jayapura secara Simbolis, di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Jayapura. (Elsye / HPP)

 

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN Pemkot Jayapura secara Simbolis, di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Jayapura. (Elsye / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 397 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura periode 1 April 2018, bertempat di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (14/5).

Adapun penerima SK Kenaikan Pangkat terdiri dari Golongan II sebanyak 55 orang, Golongan III sebanyak 296 orang dan Golongan IV sebanyak 46 orang.

Mano mengatakan penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN dilingkup Pemkot Jayapura telah dilakukan setiap tahun dalam kepemimpinannya, yang berkordinasi bersama pihak terkait menggunakan sistem elektronik sehingga proses kenaikan pangkat bagi ASN Pemkot Jayapura sangatlah cepat.

“Untuk itu kepada ASN yang tadi telah menerima SK kenaikan pangkat, saya harapkan agar meningkatkan dedikasi, kualitas, integritas yang tinggi dan bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat, dan itulah yang diharapkan oleh masyarakat Kota Jayapura,” ucapnya.

Pemerintah, termasuk ASN adalah abdi masyarakat dan pelayan masyarakat, untuk itu Mano juga mengharapkan agar para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mengontrol pegawainya dalam hal disiplin bekerja.

Disamping itu, dirinya meminta kepada Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, untuk dapat menunda atau sama sekali tidak memberikan kenaikan pangkat kepada ASN Pemkot Jayapura yang tidak meningkatkan prestasi kerja dan malas.

Hal itu ditegaskannya, apabila dibiarkan, maka hal tersebut akan menjadi pemeliharaan bagi para ASN Pemkot Jayapura  untuk tidak menunjukkan dedikasinya dalam bekerja. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)