Ketua Rombongan Tim Persidafon Indonesia U-15, Greq Virgilius Yoku, (Foto Pribadi GVY)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Tim Persidafon Indonesia Usia 15 tahun (U-15) berhasil meraih juara kedua dalam ajang Trofeo International World Cup 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung pada tanggal 5 hingga 9 Mei 2018. Ajang Trofeo World Cup 2018 yang erupakan ajang promosi Piala Dunia 2018 di negara-negara Asia itu diikuti oleh sejumlah negara Asia.

“Yang jelas tim (Persidafon Indonesia) ini memang kita sudah persiapkan selama dua bulan secara maksimal. Hasil yang telah kita raih kalau juara dua itu, saya pikir itu juga sudah merupakan hasil yang maksimal,” ujar Manajer yang juga Ketua Rombongan Tim Persidafon Indonesia U-15, Greq Virgilius Yoku,  pekan kemarin..

Selama pertandingan, kata Greq sapaan akrabnya, anak asuhannya bermain dengan lepas serta rasa kebangsaan dan kedaerahan ditunjukkan mereka saat bertanding di Malaysia.

Tim Persidafon Indonesia U-15 ini terdiri dari sekolah-sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Jayapura, dengan membawa 18 pemain didampingi enam offisial. (ISTIMEWA)

”Ya, mereka tidak mau kalah dan hasilnya mereka bisa meraih kemenangan. Walaupun di partai puncak, kita harus menerima kekahalan dari tuan rumah Malaysia. Ya, itu artinya kita kurang beruntung saja dalam ajang ini dan kita akan coba lagi tuk meraih prestasi terbaik di kesempatan lain,” imbuh Greq Virgilius Yoku.

Tim Persidafon Indonesia U-15 meraih juara kedua dalam ajang Trofeo tersebut, yang diikuti enam tim dari empat negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa kehadiran Tim Persidafon Indonesia U-15 tak hanya membawa nama baik Kabupaten Jayapura saja, tetapi juga bangsa Indonesia.

“Jadi, ajang Trofeo ini diikuti enam tim dari empat negara Asia Tenggara. Kita berhasil meraih juara kedua dengan hasil lima kali pertandingan yang berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali seri dan sekali kalah dari tuan rumah Malaysia dengan skor 1-0 saja,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kasubbag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Jayapura.

Tim Persidafon Indonesia U-15 meraih juara kedua dalam ajang Trofeo tersebut, yang diikuti enam tim dari empat negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. (ISTIMEWA)

Tim Persidafon Indonesia U-15 ini terdiri dari sekolah-sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Jayapura, dengan membawa 18 pemain didampingi enam offisial. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)