Relawan Sipakaboro Dukung Josua Karena Menghormati Sejarah

0
270
Pemotongan Kue menjadi tanda diresmikannya posko pemenangan. (Fransisca /LintasPapua.com)
Ketua Team Juang Sikapaboro, Cristian Kondobua, saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Masyarakat Toraja yang tergabung dalam kelompok relawan Sipakaboro menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (Josua), karena menghormati sejarah yang pernah ditorehkan tahun 2015 silam.

 

 

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Relawan Sipakaboro, Christian M. Kondobua, saat meresmikan sekretariat relawan Sipakaboro, di Jalan Raya Abepura, Sabtu (12/5/2018).

 

Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 2, Dr.Habel Melkias Suwae, S.Sos.MM, saat di Nobatkan menjadi ISO oleh Masyarakat Waropen. (Fransisca /LintasPapua.com)

“Relawan Sipakaboro ini kami bentuk karena kami memang punya kerinduan untuk menghormati sejarah tahun 2015 yang lalu, bahwa masyarakat Toraja yang di Sentani itu pernah mengangkat Pak Habel sebagai bapaknya orang Toraja. Karena orang tua kami sudah mengukuhkan itu, maka kami generasi penerus harus komitmen apapun yang terjadi kami harus mendukung Josua,” ujarnya.

 

 

Kata Kondobua, relawan Sipakaboro merasa memilih figur yang tepat dan  berada di jalan yang benar dengan mendukung pasangan Josua sebagai pemimpin Papua untuk periode selanjutnya, meskipun elit politik dari kelompok serumpun justru memilih kandidat yang lain.

 

Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo, saat menyalami warga masyarakat. (ISTIMEWA)

“Kami melihat perjuangan pasangan Josua ini penuh dengan tanda heran. Selain itu, pasangan ini dapat nomor dua yang artinya victory atau kemenangan.

 

Kalau kita komitmen untuk nomor dua tetap kita menang, dan begitu sebaliknya,” ungkapnya.

 

 

Dirinya melanjutkan, meski serumpunnya saling berseberangan dalam pilihan politik, namun dirinya tetap ingin masyarakat Toraja selalu hidup dalam kedamaian dan tidak ingin ada perpecahan.

 

 

“Tetap kita harus menghormati beda pilihan, karena itu wajar. Kami menginginkan orang Toraja itu selalu baku sayang. Supaya kami bisa hidup bergandengan tangan dan sejahtera untuk diberkati Tuhan,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Papua nomor urut 2, Habel Melkias Suwae yang turut hadir dalam peresmian tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim relawan Sipakaboro yang telah menyatakan dukungannya.

 

 

“Nomor satu mungkin hebat tapi ketidakhebatan kami ini ditentukan oleh campur tangan masyarakat di Tanah Papua bahwa siapa yang akan terbaik untuk memimpin. Rakyat punya hak. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih. Bukan sekadar semangat yang kita bawa dan bukan karena ada hubungan tertentu. Tapi kami ingin pembangunan di Papua jauh lebih baik kedepan. Paslon JOSUA menawarkan kecerdasan. Bagaimana kita menunjukkan Papua yang cerdas dan Papua yang damai. Karena tanpa kecerdasan kita tidak bisa mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

 

 

Dikesempatan yang sama, Ketua Sahabat Kathada, Fransisco Ardamis mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan terus mendukung pasangan Josua.

 

 

“Sahabat Kathada tidak akan meninggalkan Josua dan akan terus mendukung, mereka adalah dua yang akan diutamakan bukan satu,” katanya. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here