Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos foto bersama Panitia dalam kegiatan Rakerda DPA GBI se Teluk Cenderawasih (Seo)
Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos foto bersama Panitia dalam kegiatan Rakerda DPA GBI se Teluk Cenderawasih (Seo)

SERUI (LINTAS PAPUA)  – Rapat kerja daerah (Rakerda) ke-I Departemen Pemuda dan Anak (DPA) Gereja Bethel Indonesia (GBI) se – Teluk Cenderawasi yang berlangsung di Gedung gereja GBI Filadelfia Serui, dibuka kegiatannya oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan, terima kasih kepada jajaran pengurus pusat DPA GBI, secara khusus Ketua Badan Sinode Pekerja Daerah DPA GBI Teluk Cenderawasih yang menjadikan kabupaten Yapen sebagai tuan rumah penyelenggara Rakerda ke-I tahun 2018.

“Rakerda ke-I harus dimanfaatkan sebagai wadah temu para pemuda dan anak  GBI  se – Teluk Cenderawasi mengingat dari rapat kerja tersebut akan menghasilkan produk-produk yang berguna bagi masa depan dan kemajuan  serta peningkatan kualitas pelayanan pemudah dan anak GBI se-teluk Cenderawasih,” ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos., dalam sambutannya, di Serui, Minggu (13/5/2018).

 

Dikatakan bahwa peran serta kontribusi berbagai dedominasi gereja dalam pembangunan daerah di Yapen banyak memberikan hasil nyata,  sehingga dinikmati oleh seluruh komponen masyarakat di era dewasa ini.

“Tentunya hal ini,  tidak terlepas dari fungsi dan tugas berbagai perangkat gereja termasuk didalamnya kaum pemuda  dan anak  gereja. Untuk itu bupati berharap, agar  hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik kedepan” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus DPA GBI Pusat, Pdt. Joel Manalu, M.Th  menyampaikan,  salah satu ayat yang menjadi acuan untuk melayani di DPA  terdapat di Mazmur 139 ayat 13-14, sehingga dari kebenaran  firman Tuhan dapat digambarkan dengan jelas, bahwa setiap generasi yang lahir disebut sebagai generasi yang dahsyat.

“Generasi Dahsyat ,   karena sebelum seorang anak dikandung dalam rahim ibu, anak tersebut lebih dulu dikandung dalam pikiran dan rencana Tuhan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan Rakerda DPA GBI se –  Teluk Cenderawasih ketua dan anggota pengurus badan pekerja wilayah GBI Kabupaten Yapen serta gembala jemaat dan para hamba Tuhan se- Yapen, pimpinan dan anggota DPRD.  (seo/ej / Koran Harian  Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here