Persipura Takluk  Dikandang Persib

0
356
Defender Persipura, Abdulaye Maiga mencoba menghadang pergerakan striker Persib Bandung Ezechiel N’Douassel pada pertandingan pekan kedepan Liga I di Stadion GBLA Bandung Sabtu, (12/5) lalu. (foto detik.com)
Defender Persipura, Abdulaye Maiga mencoba menghadang pergerakan striker Persib Bandung Ezechiel N’Douassel pada pertandingan pekan kedepan Liga I di Stadion GBLA Bandung Sabtu, (12/5) lalu. (foto detik.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura gagal mendapatkan poin saat bermain tandang di markas Persib Bandung pada pekan kedelapan  Liga 1 Bersama Bukalapak  Sabtu (12/5) lalu. Boas Solossa dan kawan-kawan dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dua gol tanpa balas di stadion  Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dipadati ribuan pendukung tuan rumah. Dengan hasil ini, Persipura harus merelakan tahta pimpinan klasemen kepada Madura United yang menang 0-2 saat tandang ke markas Persija.

Dua gol kemenangan tuan rumah Persib Bandung dicetak oleh Ezechiel N’Douassel  menit (28) melalui titik putih dan Jonathan Bouman menit (65). Gol yang terjadi melalui titik putih menjadi gol kontroversial setelah N’Douassel di ganjal Yohaness Tjoe dikotak terlarang, wasit yang tidak terlalu jeli memberikan hukuman penalti bagi tuan rumah.

Boaz Solossa yang mencoba protes kepada wasit namun tidak digubris oleh sang pengadil lapangan itu. Persipur Jayapura sendiri mencoba untuk membalas keunggulan 1-0 Persib dibabak pertama namun wasit yang terlihat curang karena beberapa kali pelanggaran kepada pemain Persipura tak diindahkan.

Pelatih Persipura Peter Butler mengaku sedikit kecewa dengan kepemimpinan wasit yang merugikan timnya. Pri asal Inggris itu mencoba memberikan motivasi kepada pemainnya namun sayang beberapa kali peluang Persipura terbuang begitu saja.

“Saya lihat anak-anak sebenarnya bisa memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Namun wasit yang memimpin pertandingan merusak pertandingan itu, kedua tim merupakan tim besar sehingga harus benar-benar dipimpin oleh wasit yang berkualitas,” ujar Butler.

Butler mengaku akan konsentrasi ke pertandingan berikut, kami sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik pada  pertandingan kemarin. Namun rupanya kita dirugikan. Kita akan fokus ke pertandingan berikut karena perjalanan kita masih panjang kedepan.“Kita sudah harus melupakan kekalahan ini dan fokus ke pertandingan berikut. Kami akan kembali dan melakukan evaluasi untuk pertandingan berikut,” ungkapnya.

Boaz Solossa dan kawan-kawan akan kembali menjalani  latihan menghadapi pertandingan pekan ke-9 menjamu Madura United pada 19 Mei 2018 di stadion Mandala.  (gsm/mas/HPP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here