Pemkot Jayapura  Terima Penghargaan LPPD

0
52
Walikota dan Wakil Walikota Jayapura memegang piagam penghargaan LPPD dari Kemendagri di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Jayapura. (Elsye Sanyi / HPP)
Walikota dan Wakil Walikota Jayapura memegang piagam penghargaan LPPD dari Kemendagri di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Jayapura. (Elsye Sanyi / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menduduki peringkat ke-56 tingkat nasional dari 93 kota yang ada di Indonesia, dengan skor 3,0224 yang berada diatas Kota Manado, Kota Medan dan Kota Bandar Lampung, sehingga mendapat penghargaan atas Prestasi Kinerja Tertinggi di Provinsi Papua dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPDD) Tahun 2016 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM usai menerima secara simbolis Penghargaan Kemendagri dari Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM di lapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (14/5).

Dengan diraihnya penghargaan kinerja tertinggi, Mano berterima kasih kepada kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Jayapura atas capaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya berturut-turut.

Dengan capaian tersebut, Mano mengaku bahwa sebagai ibu kota provinsi, Kota Jayapura telah membawa nama baik Provinsi Papua ditingkat nasional.

“Semua capaian tersebut harus dipertahankan, untuk itu para ASN dan OPD harus mampu memainkan peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan,” pesannya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

.