Kab.  Jayapura Raih Juara Kedua MTQ Tingkat Provinsi Papua

0
391

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Kontingen Kabupaten Jayapura berhasil meraih prestasi sebagai juara kedua pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Papua. Sedangkan untuk juara umum pada ajang yang digelar dua tahunan itu diraih oleh tuan rumah sendiri, yakni Kabupaten Nabire.

Atas prestasi itu, Bupati Jayapura,  Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, kepada wartawan usai menerima piala dan trophy dari Ketua Kontingen H. Mursalim, S.H., di Kantor Bupati Jayapura, Senin (14/5/2018) kemarin siang mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus mengapresiasi dan bangga dengan kontingen Kabupaten Jayapura.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Bumi Khenambay Umbay, yang telah memberikan doa serta dukungan kepada kafilah Kabupaten Jayapura.

“Prestasi yang diperoleh ini merupakan berkah dan izin dari Tuhan Allah, sehingga kafilah dapat mengikuti kegiatan dengan baik dari pembukaan hingga akhir kegiatan. Bahkan, kafilah Kabupaten Jayapura dapat kembali meraih prestasi, walaupun hanya meraih juara umum kedua dan beda saat MTQ ke-26 tingkat Provinsi Papua yang dihelat di Jayapura, kafilah kita berhasil meraih juara umum pertama,” katanya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII tingkat Kabupaten Jayapura, bertempat di Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan, Doyo Baru, dalam kegiatan sebelumnya mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.  (Irfan / HPP)

Mathius juga menyampaikan permohonan maaf kepada Pemkab Kabupaten Nabire atas kehadiran kafilah Kabupaten Jayapura dalam jumlah cukup banyak yang barangkali membuat repot panitia pelaksana. Serta, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas layanan dan perhatian yang diberikan kepada kafilah, sehingga semua rangkaian kegiatan dapat diikuti dengan baik.

Senada dengan Bupati Jayapura, Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri melalui Sekretarisnya Hj. Ani Matdoan, S.Ag, M.M., juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Jayapura sehingga kafilah Kabupaten Jayapura dapat meraih prestasi dengan menjadi juara umum kedua di event MTQ ke-27 tingkat Provinsi Papua tahun 2018 di Kabupaten Nabire.

Prestasi ini diraih tidak serta merta, melainkan melalui proses pembinaan yang sangat panjang dan disiplin dari para qori-qoriah, sehingga berhasil meraih sukses di ajang MTQ ke-27 tingkat Provinsi Papua sebagai juara umum kedua, kata Ani Matdoan. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here