Wali Kota BTM : Predikat WTP  Untuk Kesejahteraan Rakyat

0
306
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat bersama pimpinan daerah alainnya, saat menerima penghargaan. (Elsye Sanyi /HPP)
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat bersama pimpinan daerah alainnya, saat menerima penghargaan. (Elsye Sanyi /HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke lima kali berturut-turut atas hasil kinerja pemerintah dalam hal pengelolaan keuangan daerah di tahun 2018 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Papua, baru-baru ini.

“Untuk itu kedepannya kita harus mempertahankan opini WTP tersebut dalam kinerja Pemkot Jayapura dalam menyusun dan menyampaikan laporan keuangan daerah, dan harus lebih yang terbaik lagi dalam penyelenggaraan pemerintahan, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakt di Kota Jayapura,” ujar Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM usai menerima hasil penilaian dari BPK Provinsi Papua di Kota Jayapura baru-baru ini.

Dalam mempertahankan opini WTP tersebut, Mano mengaku bahwa langkah-langkah yang dibuat yaitu dirinya membentuk Tim WTP Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. (Elsye Sanyi / HPP)

“Terima kasih kepada Tim WTP Kota Jayapura yang telah bekerja keras dan semaksimal mungkin. Juga terima kasih kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mempertanggungjawabkan hasil kerja mereka dari penganggaran dan pertanggungjawaban sehingga kita bisa melaporkan itu secara baik, lengkap, transparan, dan akuntabel,” ucap Tomi Mano,  yang akrab disapa BTM.

Menurut BTM, laporan pengelolaan keuangan daerah yang disusun secara tepat, efektif dan transparan akan membantu pemerintah dalam mengelola keuangan daerah yang baik dan juga transparan.

Oleh sebab itu, dalam rangka mensejahterakan rakyat Kota Jayapura, dirinya tetap berkomitmen untuk mempertahankan opini WTP ditahun-tahun mendatang.

Sementara itu, tujuh daerah kabupaten lainnya yang juga mendapatkan predikat WTP selain Kota Jayapura, yaitu Kabupaten  Jayapura, Merauke, Asmat, Jayawijaya, Nabire, Mimika, dan Kepulauan Yapen.

Sedangkan enam daerah kabupaten yang mendapat predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) antara lain Kabupaten Keerom, Lani Jaya, Yalimo, Intan Jaya, Pegunungan Bintang dan Supiori. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here