Sulaiman Hamzah Kali Keempat Pimpin Flobamora – NTT di Papua

0
453
H. Sulaiman L. Hamza, SE,saat membawakan sambutannya. (Irfan/HPP)
H. Sulaiman L. Hamza, SE,saat membawakan sambutannya. (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – H. Sulaiman L. Hamzah, S.E., kembali terpilih untuk memimpin Ikatan Keluarga Flobamora-NTT di Provinsi Papua masa bakti 2018-2023. Dengan demikian Sulaiman Hamzah menjadi ketua paguyuban Flobamora-NTT di Provinsi Papua untuk keempat kalinya.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Ikatan Keluarga Flobamora-NTT di Provinsi Papua yang digelar di Hotel Grand Allison Sentani, Sabtu (12/5/2018) lalu, Sulaiman Hamzah terpilih dengan suara voting dengan jumlah suara sebanyak 33 pemilih oleh Ketua-ketua pengurus Ikatan Flobamora Kabupaten/Kota maupun Ketua-ketua tungku se-Provinsi Papua yang merupakan peserta Musda.

Sulaiman Hamzah terpilih lagi, karena berhasil mengungguli beberapa nama calon ketua yang diusulkan dalam Musda IV yang bertujuan untuk memilih Ketua Ikatan Keluarga Flobamora-NTT Provinsi Papua periode 2018-2023.

Terhadap kepercayaan ini, Sulaiman Hamzah menanggapinya secara diplomatis.

Ketua Ikatan Keluarga Flobamora-NTT di Provinsi Papua yang terpilih lagi untuk keempat kalinya, H. Sulaiman L. Hamzah, SE, menyampaikan, bahwa organisasi paguyuban kemasyarakatan Ikatan Keluarga Flobamora ini, tentunya tidak bisa dikelola seperti sebuah partai politik.

Tapi namanya organisasi, itu kita harus tertib administrasi yang telah dilakukan sejak awal berdirinya Ikatan Keluarga Flobamora tahun 2000 lalu. Kami sudah memastikan tidak ada kurang satu apapun untuk administrasi organisasi. Seperti AD/ART organisasi kita sudah oke, kemudian kepengurusan organisasi kita juga lengkap dengan mengantongi surat keputusan, serta kita mendaftarkan organisasi ini secara lengkap ke Badan Kesbangpol, ujarnya.

Lanjut Sulaiman Hamzah menyampaikan, kepengurusan Ikatan Flobamora di Kabupaten/Kota yang sudah dilantik juga memperoleh Surat Keputusan (SK), kemudian menggunakan AD/ART yang sama untuk kepengurusan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua. Sehingga semua kepengurusan baik yang ada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Papua yang sudah dilantik juga sama-sama tertib administrasi.

Supaya kita bisa jalankan organisasi ini tetap seragam dari kepengurusan provinsi hingga kabupaten/kota, maka itu kami di provinsi dan kabupaten/kota juga ikut mendata seluruh masyarakat NTT yang berada di Provinsi Papua.

“Sehingga masyarakat NTT yang datang dan pulang di Papua, agar bisa tau secara pasti guna kami setiap saat bisa menyampaikan berapa jumlah masyarakat (anggota) Flobamora-NTT di seluruh Provinsi Papua, katanya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Tetapi pada prinsip kepemimpinan yang kami terapkan adalah kolektif kolegial. Saya tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dukungan dari bapak/ibu masyarakat Flobamora, kata Sulaiman Hamzah yang juga Anggota DPR-RI Dapil Papua ini. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here