Serunya Outbond Ibu-Ibu PKK Kota Jayapura

0
974
Salah satu peserta Jambore Kader PKK Kota Jayapura tahun 2018 saat bersiap-siap untuk memainkan flying fox di arena outbond Saka Wanabati. (Lala /HPP)
Salah satu peserta Jambore Kader PKK Kota Jayapura tahun 2018 saat bersiap-siap untuk memainkan flying fox di arena outbond Saka Wanabati. (Lala /HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam peserta Jambore PKK Kota Jayapura melaksanakan outbond bersama, Kamis (10/11/2018)  di Saka Wanabakti Outbond Trainning yang berada di Kompleks UPT BPTH Dinas Kehutanan Provinsi Papua, Skyland, Kota Jayapura.

Kegiatan outbond ini menutup seluruh rangkaian kegiatan Jambore Kader PKK Kota Jayapura 2018 yang berlangsung sejak Rabu (9/5/2018).

Ketua TP PKK Kota Jayapura Ny Kristhin L Mano, S.IP, M.AP menjelaskan bahwa kegiatan outbond ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan para kader PKK dari lima distrik yang ada di Kota Jayapura.

“Apalagi Jambore ini juga ada peserta undangan dari TP PKK Kabupaten Mamberamo Raya, jadi biar kata kita beda daerah tapi kita harus menunjukkan bahwa kita kader PKK harus kompak,” ungkap Ny Kristhin.

Dari pantauan HPP, keceriaan terpancar dar raut wajah setiap peserta. Meski tampak sedikit tersenggal-senggal karena diantara mereka sudah berusia tak muda lagi, namun bukan berarti alasan bagi ibu-ibu itu untuk tidak semangat mengikuti arahan instruktur outbond yang enerjik.

Gelak tawa pun pecah saat satu-persatu memulai permainan jenis flying fox yakni peserta meluncur dari sebuah pohon dengan menggunakan sling baja. Permainan ini melatih keberanian dan ketegasan dalam mengambil keputusan, karena sekalipun sudah menggunakan alat pengaman yang optimal tapi peserta akan bertarung dulu dengan rasa takutnya sebelum tiba di tujuan.

“Aduh gugup sekali, masalahnya kita sudah mama-mama ini. Tapi biar mama-mama, kita tidak mau kalah dengan anak muda dorang (mereka,red),” celetuk, Ika,  salah seorang peserta dari PKK Distrik Jayapura Selatan.

Usai seru-seruan bermain flying fox, rombongan peserta mengakhiri kegiatan dengan swafoto dan foto bersama. Maklum, lokasi outbond ini tepat berada di atas ketinggian sehingga menawarkan panorama yang indah yakni hamparan pulau Kampung Enggros-Tobati, serta jembatan Holtecamp yang menjadi ikon Kota Jayapura. (Lea / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here