Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau, di ruang kerjanya, Rabu (8/5/2018). (Ramnbat/HPP)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komisi IV DPR Papua tidak menginginkan pembangunan Mess DPR Papua yang berada di Jalan Percetakan, Kota Jayapura, terlihat mangkrak.

 

Untuk itu, Komisi IV DPR Papua akan mendorong kelanjutan pembangunan Mess DPR Papua tersebut, melalui APBD Perubahan tahun 2018.

 

“Kami tidak ingin Mess DPR Papua itu mangkrak dan terkesan mubazir. Apalagi, sudah menghabiskan anggaran banyak, maka harus diselesaikan agar dapat digunakan,“ kata Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau, di ruang kerjanya, Rabu (8/5/2018).

 

Menurutnya, pembangunan Mess DPR Papua yang sudah dilakukan sejak tahun 2008 tersebut, harus segera dilanjutkan. Apalagi, bangunan itu berada di jantung Kota Jayapura, sehingga tidak ingin terlihat mangkrak dan mengotori pemandangan Kota Jayapura.

 

Soal masalah dalam pembangunan Mess DPR Papua, Thomas Sondegau menyerahkan kepada penegak hukum, namun pembangunan Mess DPR Papua itu harus tetap berjalan hingga tuntas.

 

“Dibawa ke ranah hukum sudah. Sedang dalam proses.  Tapi pembangunannya harus jalan, karena banyak anggota DPR Papua yang terpaksa harus tingggal di kos-kosan atau mengontrak rumah. Jadi, Mess DPR Papua itu nantinya bisa digunakan,“ ujarnya.

 

Pihaknya akan mendorong kelanjutan pembangunan Mess DPR Papua itu melalui APBD Perubahan tahun 2018, agar tidak terkesan membiarkan menjadi proyek mangkrak sehinga tidak ada anggapan buruk dari masyarakat kalau ini dibiarkan, karena mes tersebut dibangun menggunakan uang rakyat.

“Kami akan dorong dana melalui APBD Perubahan tahun ini untuk pembangunan Mess DPR Papua itu,“ imbuhnya. (bat/ab/HPP)