Launching Festival Danau Sentani ke – XI, Siap Digelar 19 – 23 Juli 2018

0
394
Suasana Launching Festival Danau Sentani XI tahun 2018 di Bali. (ISTIMEWA)
Suasana Launching Festival Danau Sentani XI tahun 2018 di Bali. (ISTIMEWA)

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam mempromosikan pariwisata daerahnya terus digalakkan. Pemkab Jayapura akan menggelar iven Festival Danau Sentani (FDS) ke-XI Tahun 2018, yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 23 Juni 2018 mendatang. Iven FDS XI ini mengangkat tema besar, Khenambay Umbay. Satu Hati, Satu Jiwa. Untuk Indonesia.

Untuk mengenalkan lebih jauh potensi wisata Jayapura kepada wisatawan mancanegara (Wisman) yang tengah berlibur di Bali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura pada Senin (8/5/2018) malam lalu telah melaunching Sentanilake Festival, di Gedung Indonesia Tourism Information Center (ITIC), Jalan Raya Kuta, Badung, Provinsi Bali.

Launching FDS 2018. Semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam mempromosikan pariwisata daerahnya terus digalakkan. Pemkab Jayapura akan menggelar iven Festival Danau Sentani (FDS) ke-XI Tahun 2018, yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 23 Juni 2018 mendatang. (ISTIMEWA)

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, usai melaunching Sentani lake Festival di Kuta, Bali menyampaikan, launching Sentanilake Festival yang digelar di Bali ini, karena pihaknya ingin festival ini bisa diketahui dan disebarluaskan oleh wisatawan asing yang sedang berlibur di Bali.

 

Bali ini terkenal untuk dunia pariwisata, bukan saja di Indonesia. Tapi, juga terkenal di dunia. Mungkin lebih banyak orang didunia luar kan hanya kenal Bali daripada Indonesia karena pariwisatanya. Berarti itu pusat untuk bisa melihat bagaimana pariwisata dunia. Oleh karena itu, sengaja kami lakukan launching di Bali sini, untuk Festival Danau Sentani ke-XI Tahun 2018, ditengah-tengah informasi begitu mendunia yang ada disini, jelas Mathius Awoitauw.

Ilustrasi Masyarakat adat dalam sebuah FESTIVAL DANAU SENTANI tahun –
tahun sebelumnya.
(Amazing Papua Facebook)

Mudah-mudahan dengan adanya launching ini, bisa disebarluaskan informasi mengenai Festival Danau Sentani yang akan kita gelar pada bulan depan, tambahnya.

Launching FDS XI Tahun 2018 di Bali, lanjut Bupati Mathius, pihaknya ingin belajar dengan Pemerintah Provinsi Bali maupun Pemerintah Kabupaten/Kota di Bali, yang begitu serius mengelola dunia pariwisata sebagai sumber pendapatan yang luar biasa untuk menggerakkan ekonomi bagi rakyatnya.

Kebetulan melakukan launching di Bali dengan mengundang pemerintah daerah setempat, maka kami juga ingin belajar dari pemerintah daerah di Bali itu bagaimana mereka dalam mengelola pariwisata, yang menjadi sumber pendapatan yang luar biasa yang menggerakkan banyak hal untuk kemajuan-kemajuan yang ada di daerah ini, paparnya.

Bupati Mathius menyampaikan, selama ini Festival Danau Sentani dikerjakan oleh pemerintah daerah, sangat lokal dan juga tidak begitu variatif.

“Sehingga kita coba mengundang berbagai pihak, untuk bisa melihat dengan pengalaman-pengalaman di tempat lain. Supaya ini bisa dikemas menjadi sesuatu yang bisa menarik perhatian wisatawan-wisatawan lain yang datang dari luar untuk bisa datang langsung ke festival Danau Sentani,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)