Resmikan Posko Sahabat Katadha dan Tim Juang Sikapaboro, HMS Akui Rakyat Siap Memilih

0
511
Suasana Peresmian (Fransisca/LintasPapua.com)
Suasana Peresmian (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Habel Melkias Suwae (HMS) menyerahkan peresmian posko pemenangan sahabat Katadha  dan Posko Tim Juang  Sikapaboro kepada Bapak Tapang sebagai bentuk hormat pada pejuang bagi tanah Papua, Sabtu(13/5/2018), di  Kotaraja Kota  Jayapura.

Posko ini digunakan bersama antara alumni SMA Katadha (Sahabat Katada) dan  masayarakat toraja (tim juang Sikapaboro)  untuk mendukung calon Gubernur nomor urut dua Josua (John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae).

 

Ketua Persatuan Sahabat Katadha, Fransisco Ardamis,. (Fransisca /LintasPapua.com)

Ketua Persatuan Sahabat Katadha, Fransisco Ardamis, mengungkapkan komunitas alumni ini mendukung paslon nomor dua.

Pemotongan Kue menjadi tanda diresmikannya posko pemenangan. (Fransisca /LintasPapua.com)

“Kebetulan bapak John Wempi Wetipo adalah lulusan SMA Katolik Taruna Dharma (Katadha) Jayapura, maka kami alumni mendukung perjuangan bapak berdua maju menjadi Gubernur Papua.walaupun nampaknya terlambat peresmian posko kami ini, tapi tidak ada kata terlambat bagi dukungan kami kepada Josua.”ujar Fransisco.

 

Ketua Team Juang sikapaboro, Cristian Kondobua, saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)

Ketua Team Juang sikapaboro, Cristian Kondobua, mengkisahkan proses panjang hingga Josua bisa maju mencalonkan diri pada Pilkada 2018 ini.

 

Diakui, baru kali ini kami resmikan, karena kita harus resmikan sekretariat di luar jadwal kampanye. Akar rumput kita ada pada Josua, kami merasa ini pilihan yang tepat dan jalan yang benar. “Karena sejak di tetapkan kita melihat Tanda Heran yang satu dengan yang lain,” tuturnya.

 

“Ada Perahu untuk kita maju berjuang luar biasa, untuk mndapatkan nomor dua ini kita berdoa.saya yakin dan percaya josua mempunyai Tanda heran yang Sudah di genapi.”kata Cristian.

Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 2, Dr.Habel Melkias Suwae, S.Sos.MM, saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur, Habel  Melkias Suwae, mengatakan sudah waktunya kota bangun Papua tanpa melihat siapa dan dari mana sebagai awal pembaharuan.

 

“Kami akan berjuang untuk Papua, semua kebaikan akan kami lakukan Untuk Papua, dalam perjalanan kami mendapat sambutan hangat masyarakat kota dan Kabupaten walaupun terkadang terkena pemalangan, hari ini kita resmikan posko, bukan karena Josua hebat,karena kehebatan punya rakyat, karena rakyat yang menentukan pilihan,” ungkapnya.

 

Diakui, dalam rencana jangka panjang 5 tahun kita bicarakan rencana pembangunan 2020 masyarakat Papua harus mandiri dan 6 tahun otsus berakhir.

“Kami semua rakyat di tanah ini memilih bersama membangun tanah ini,Bagaimana mewujudkan Papua yang cerdas, kewajiban kita mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan bangsa.kita berkewajiban bersatu padu untuk mewujudkan Papua maju, berikan kesejahteraan bagi Papua,tidak membeda bedakan lagi,”  tutupnya. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here