Pelatih Persipura, Peter Butler, didampingi pemain muda Persipura, Frisca Womsiwor, saat menggelar jumpa pers. (Foto Media Officer Persipura, Bento Madubun)
Pelatih Persipura, Peter Butler, didampingi pemain muda Persipura, Frisca Womsiwor, saat menggelar jumpa pers. (Foto Media Officer Persipura, Bento Madubun)

JAKARTA  (LINTAS PAPUA)  –  Persib Bandung versus Persipura Jayapura yang siap digelar Sabtu (12/5/2018) di  Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), selanjutnya Kick off 18.30 WIB, akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta “Live” Indosiar, yang langsung dipimpin oleh Wasit,  Nuzur Fadilah.

 

Persipura Jayapura mendapatkan ujian berat untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara, pasalnya dalam matchday kedelapan Gojek Liga 1 anak-anak Mutiara Hitam julukan Persipura akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5) besok malam pukul 20.30 WIT.

 

Suasana Jumpa Pers yang langsung disampaikan Pelatih Persipura dan Pemain Muda Persipura. (Foto Media Officer Persipura, Bento Madubun)

Persib Bandung yang berada di peringkat 12 yang terpaut 6 angka dari Persipura di atas puncak klasemen tidak boleh dianggap remeh, karena dari statistic empat kali pertemuaan, Persipura belum bisa mengalahkan tim yang berjuluk Maung Bandung tersebut. Persipura 2 kali mengalami kekalahan dan 2 kali hasil seri.

Tugas lain yang akan dihadapi arsitektur Persipura Jayapura, Peter James Butler yakni, belum bisa menurunkan gelandang mungilnya Gunansar Mandowen yang masih menjalani skorsing hukuman kartu merah.

Selain itu kemungkinan besar Persipura juga belum bisa diperkuat oleh back seniornya Ricardo Salampessy dan striker Hilton Moreira yang masih menjalani pemulihan cidera.

“Kami sedikit mengalami masalah pada pemain kami, ada dua pemain yang masih menjalani pemulihan dan satu menjalani hukuman kartu merah. Buat Hilton maupun Ricardo, dalam latihan terakhir jumat pagi mereka sudah ikut dalam latihan bersama dengan pemain laiinnya,  namun saya akan buat keputusan besok pagi (Sabtu pagi), saya akan melihat perkembangan mereka apakah mereka bisa diturunkan atau tidak,” ungkap Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Peter Butler didalam konfrensi persnya, Jumat (11/5) sore kemarin.

Sebelum bertolak ke Bandung, Pemain Persipura melakukan latihan di Jakarta. Tampak Boaz Solossa dalam latihan bersama pemain Persipura lainnya. (Geis Muguri /HPP)

Kedatangan Persipura Jayapura ke markas Persib Bandung dengan membawa modal kemenangan 2-0 dari Borneo Fc, sementara tuan rumah mengalami kekalahan 2-1 dari Madura United.

Butler juga mengigatkan para pemainnya agar tetap fokus sepanjang pertandingan berlangsung, karane dikatakan Butler bahwa supporter Persib Bandung merupakan supporter yang bisa memberikan pengaruh terhadap permainan di lapangan.

Laga pekan kedelapan Liga 1 2018 antara Persib dan Persipura, Butler memastkan akan berjalan dengan sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama ingin meraih hasil maksimal untuk mengamankan posisinya di tangga klasemen sementara.

“Saya menghormati Persib sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia, dan memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Tetapi kami juga memiliki pemain yang sama, saya memiliki pemain senior maupun pemain muda yang berkualitas, dan saya rasa pertandingan ini sedikit sulit,” ujar Butler.

Persipura Jayapura sebelum bertolak ke Bandung pada tanggal 10 Mei, sebelumnya anak-anak besutan Peter Butler ini sempat berada di Jakarta selama 5 hari dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi Persib Bandung.

Sementara itu, salah satu pemain Persipura Jayapura, Frisca Womsiwor,  mengatakan bahwa rekan-rekannya telah siap untuk laga besok.

“Persiapan kami sudah sangat siap, terutama bagi para pemain muda yang sangat termotivasi untuk pertandingan besok,” ungkap Frisca, saat jumpa pers..

Sementara itu dikutib dari informasi yang diterima menjelaskan bahwa Persib akan siap tampil dengan kekuatan terbaiknya dan siap untuk mengalahkan Persipura. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here