Wali Kota Jayapura Terima Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ

0
320
Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengungkapkan, segenap kesiapan KONI Kota Jayapura mendukung PON XX 2020 di Papua. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Wali Kota Jayapura dan Wakil Wali Kota  menerima  rekomendasi DPRD Kota Jayapura yang disampaikan melalui  Penutupan Sidang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Masa Persidangan I Tahun 2018 dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertangungjawaban Walikota Jayapura (LKPJ) tahun anggaran 2017, di aula Gedung DPRD Kota di Kotaraja, Rabu (9/5/2018).

Anggota DPRD Kota Jayapura, Drs. Jan Willem Ongge, M.Pd, M.Th menyampaikan, DPRD Kota Jayapura melalui Panitia Kerja (PANJA) Dewan telah membahas dan mengkaji Laporan Keterangan Penanggungjawaban Walikota Jayapura Tahun Anggaran 2017 Bidang pendidikan, dan telah melakukan tahapan pembahasan melalui Rapat Kerja PANJA bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta pihak Swasta.

“Rekomendasi DPR terhadap LKPJ Walikota Jayapura Tahun Anggaran 2017 meliputi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Pemerintah Kota Jayapura agar memberikan dana bantuan pendidikan kepada siswa/siswi dengan memprioritaskan kepada anak asli Papua dan anak-anak Port Numbay, anggarannya disesuaikan dengan plafon dana yang tesedia,” katanya.

Ditambahkan, bahwa Pemerintah Kota Jayapura agar melaksanakan kualifikasi Guru dan Tenaga Kependidikan dari D3 ke S1.

“Pemerintah Kota Jayapura perlu juga mengadakan rehab perpustakaan sekolah guna mengembangkan minat baca siswa dan meningkatkan Program Pendidikan wajib belajar 9 (sembilan) tahun,” pesannya.

Sementara itu Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., menuturkan bahwa kehadirannya dalam rangka mendengarkan hasil pembahasan dari Dewan Yang Terhormat yang terangkum dalam rekomendasi bagi peningkatan kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan serta Pemberdayaan Masyarakat.

“Mendengarkan hasil pembahasan Dewan Yang Terhormat atas Kinerja Eksekutif yang telah dirangkum dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2017. Semua rekomendasi Dewan Yang Terhormat menjadi perhatian Eksekutif, guna perbaikan ke depan yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat di Kota Jayapura sesuai dengan visi yang kita emban bersama yaitu “Terwujudnya Kota Jayapura Yang Beriman, Bersatu, Mandiri, Sejahtera dan Modern Berbasis Kearifan Lokal,” kata Wali Kota Jayapura, yang ikut didampingi Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM.,  usai menerima surat rekomendasi dari DPRD Kota Jayapura. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here