BIAK (LINTAS PAPUA)  –   Skuat “Elang Jawa” PSS Sleman meraih poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah PSBS Biak, Papua 2-0 dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 2 di lapangan Cenderawasih, Jumat sore.

Dua gol kemenangan PSS Sleman atas PSBS Biak dicetak pemain gelandang serang Tambun Naibarho di menit 44 dan menit 70.

Pertandingan 2X45 menit skuat tuan rumah “Napi Bongkar” PSBS dipimpin Wasit Hidayat (Jatim) dan asisten wasit Supriyanto (Jateng) dan Sriyanto (DKI Jakarta) berlangsung ketat dan saling jegal antarpemain di barisan depan kedua tim.

Upaya mencetak gol seringkali dilakukan pemain PSBS Biak dimotori Ronald dan Patrison selalu kandas di daerah gawang pertahanan PSS Sleman yang dikawal Rizky.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan timnya sangat bersyukur dengan hasil pertandingan karena dapat merebut poin tiga di kandang PSBS Biak.

Meski anak asuhnya mampu merebut kemenangan 2-0, menurut Seto, secara keseluruhan permainan tidak berkembang bagus karena kondisi lapangan setempat.

“Ya target kami meraih kemenangan di Biak dapat terpenuhi, ya untuk permainan lanjutan Liga 2 saya perlu akan memperbaiki strategi bermain di lapangan,” ujar Seto didampingi pemain PSS Sleman Hisyam dalam keterangan seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih PSBS Biak Jailani mengakui fisik pemain yang kurang menunjang sehingga permainan anak asuhnya tidak mampu mengimbangi permainan lawan PSS Sleman.

“Perpaduan pemain senior dan junior masih belum padu, ya masih ada banyak pertandingan kandang harus segera ditingkatkan fisik pemain,” ujarnya.

Ia mengharapkan dukungan masyarakat Biak Numfor untuk skuat “Napi Bongkar” PSBS sehingga dalam pertandingan lanjutan dapat meraih kemenangan di laga tandang dan kandang.

Kemenangan PSS Sleman 2-0 atas PSBS Biak mendongrak peringkat “Elang Jawa” ke posisi teratas klasemen sementara Liga 2. (LKBN ANTARA /ant/mas/ Koran Harian Pagi Papua)