: Ketua Panitia Seleksi Caleg DPD Partai Gerindra Papua, DR Ronald E Engko, MSi (kiri) bersama Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yeyen memberikan keterangan, Rabu (8/5). (Raambat / HPP)
: Ketua Panitia Seleksi Caleg DPD Partai Gerindra Papua, DR Ronald E Engko, MSi (kiri) bersama Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yeyen memberikan keterangan, Rabu (8/5). (Raambat / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  DPD Partai Gerindra Provinsi Papua menginginkan untuk dapat menjaring calon anggota legislatif, baik untuk DPR RI, DPR Papua maupun DPRD kabupaten/kota se Papua yang berkualitas. Untuk itu, DPD Partai Gerindra Provinsi Papua telah membuka pendaftaran bakal caleg sejak 5 Mei sampai 25 Mei 2018 yang dipusatkan di Posko Pemenangan Partai Gerindra di Entrop, Jayapura Selatan.

“Untuk pendaftaran bakal caleg DPR RI dan DPR Papua dilakukan di Posko Pemenangan Partai Gerindra. Sedangkan, untuk pendaftaran bakal caleg DPRD kabupaten/kota di kantor DPC masing-masing, “ kata Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Caleg DPD Partai Gerindra Papua, DR Ronald E Engko, MSi didampingi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yeyen, Rabu (8/5).

Untuk persyaratannya, jelas Ronald Engko, yang jelas WNI yang berusia minimal 21 tahun, memiliki KTP-el atau surat keterangan pengganti, pendidikan minimal SLTA/Sederajat, memiliki KTA dan lainnya. Pengembalian formulir dan persyaratan paling lambat 30 Mei 2018. Tes wawancara dilakuakn 20 – 30 Mei 2018.

Dikatakan, pendaftaran bakal caleg itu, berlangsung secara terbuka dan umum. Bukan hanya kader Partai Gerindra saja, tetapi juga para tokoh masyarakat yang ingin mengabdi melalui partai besutan Prabowo Soebianto tersebut.  “Jadi, pendaftaran bakal caleg ini terbuka secara umum. Nanti ada proses wawancara, kemudian ditentukan yang berhasil untuk selanjutnya dikirim ke KPU, “ katanya.

Kader – Kader Terbaik Partai Gerindra Papua. (ISTIMEWA)

Hanya saja, dalam pendaftaran bakal caleg itu, untuk kader Partai Gerindra tentu menjadi prioritas. “Namun, untuk umum ini, tentu kami mencari bukan hanya dikenal, tetapi punya basis masa dan memiliki integritas untuk dicalonkan sebagai bakal caleg DPR RI, DPR Papua maupun DPRD kabupaten/kota, “ imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yeyen menambahkan, jika Gerindra Papua menginginkan untuk mencari caleg DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota yang berkualitas melalui seleksi tersebut.

Bahkan, dalam penjaringan bakal caleg itu, imbuh Yeyen, dilakukan secara ketat. “Kami ingin mencari caleg yang terbaik, baik orang asli Papua maupun berdomisili di Papua. Dengan proses penjaringan ini, kita ingin cari caleg terbaik, memiliki basis suara, berkualitas dan integritas agar ke depannya menjadi penerus bangsa untuk memperjuangkannya, “ imbuhnya. (Rambat / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here