Gelar Penguatan Kapasitas, MRP Ingin Perempuan Papua Tampil Mandiri

0
360
Sosialisasi penguatan kapasitas bagi perempuan yang digelar Pokja Perempuan MRP di Aula Tabitha. (Lea /HPP)
Sosialisasi penguatan kapasitas bagi perempuan yang digelar Pokja Perempuan MRP di Aula Tabitha. (Lea /HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Majelis Rakyat Papua (MRP) melalui Pokja Perempuan  memberikan sosialisasi penguatan kapasitas bagi perempuan khususnya di Tanah Tabi. Sosialisasi sehari itu berlangsung di Gedung Tabitha, Kabupaten Jayapura, Senin (7/5/2018).

Sekretaris Kelompok Kerja Perempuan MRP, Orpa Nari mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah bagaimana perempuan asli Papua diberdayakan dalam rangka penguatan sehingga para srikandi Papua bisa hidup mandiri dan berkapasitas.

“Bila dilihat dari UU Otsus ada pasal yang mengatur soal pemberdayaan perempuan. Tetapi sampai dengan saat ini kami lihat justru dalam eksen memberikan ruang dan kesempatan kepada perempuan sangat terbatas,” aku Orpa.

Sekretaris Pokja Perempuan MRP, Orpa Nari. (Lea /HPP)

Orpa berharap melalui kegiatan ini, perempuan Papua di Tanah Tabi dapat memainkan perannya dengan baik.

Selain sosialisasi penguatan kapasitas, MRP juga menyosialisasikan bahaya narkoba bagi anak-anak. MRP sebagai lembaga kultural ingin menyelamatkan anak-anak dan tanah Papua dari bahaya narkoba yang merugikan masa depan.

“Kami ingin menyelamatkan manusia yang hidup khususnya di Tanah Tabi ini, kita sangat tahu bahaya narkoba seperti apa sehingga ini yang wajib kita sosialisasikan kepada para perempuan atau ibu untuk mengantisipasi anak-anaknya agar tidak terjerumus di jurang narkoba,” tandasnya. (Lea / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here