ASN dan Masyarakat di Enarotali Dukung Plt Bupati Paniai Yohanes You

0
1053
Ribuan masyarakat Kabupaten Paniai yang mendatangi Kantor Bupati dan menyatakan sikap mendukung Yohanes You sebagai penjabat Bupati Kabupaten Paniai . (ISTIMEWA)
Ribuan masyarakat Kabupaten Paniai yang mendatangi Kantor Bupati dan menyatakan sikap mendukung Yohanes You sebagai penjabat Bupati Kabupaten Paniai . (ISTIMEWA)

PANIAI (LINTAS PAPUA) – Ribuan masyarakat beserta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Paniai, Selasa (8/5/2018) mendatangi Kantor Bupati Kabupaten Paniai untuk mendukung Plt. Bupati Kabupaten Paniai, Yohanes You untuk kembali ditunjuk sebagai Penjabat atau Carateker Bupati Kabupaten Paniai sampai dilantiknya Bupati Definitif Kabupaten Paniai yang akan menyelenggarakan Pemilukada serentak 27 Juni tahun 2018 mendatang.

Perwakilan Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai, Maximus Keiya mengatakan, seluruh PNS di Pemkab Paniai, mendukung Pelaksanan Tugas (Plt) Bupati Paniai, Yohanes You yang masa jabatannya akan berakhir pada 23 Juni 2018 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua nomor: 850/1306/set tertanggal 2 Februari 2018.

“Seluruh ASN mulai dari golongan terendah hingga tertinggi mendukung kepemimpinan Yohanes Youw, karena beliau yang sangat berbeda dan sangat terbuka kepada masyarakat maupun ASN. Beliau pun mudah diajak berdiskusi dan juga gaya kepemimpinan beliau yang tidak otoriter,” terang Maximus kepada media di Paniai, Selasa (8/5), sebagaimana rilis yang diterima harian ini, kemarin.

Plt. Bupati Paniai, Yohanes You, saat memberikan keterangan pers.dalam sebuah kesempatan yang berbeda di Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena / HPP)

Lanjut kata dia, Yohanes Youw juga berjanji kepada para ASN di Pemkab Paniai akan menaikan Uang Lauk Pauk (ULP) yang selama ini hanya Rp4.500.000. Karena menurut dia dengan jumlah ULP tersebut  dirasa sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Di Deyai, ULP paling rendah Rp. 6.500.000 per 3 bulan dan kalau Intan Jaya karena memang medannya yang harus dilalui dengan pesawat ULP mereka paling rendah Rp. 12.000.000 per tiga bulan,” terang dia.

Selain itu, Yohanes Youw juga berjanji akan kredit dari para ASN di Kabupaten Paniai dan akan memikirkan kinerja dari para ASN yang menduduki eselon. “Sehingga beliau menyembuhkan sakit hati dari ASN seluruhnya selama kepemimpinan Bupati Hengky Kayame,” katanya.

Oleh karena itu, sambung dia, seandainya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menunjuk penjabat atau carateker Paniai selain Yohanes Youw, pihaknya bersepakat untuk menolak.

Senada dengan itu, Perwakilan Masyarakat dan Penganggur di Kabupaten Paniai, Gabriel Adii mengatakan, bahwa seluruh masyarakat di Kabupaten Paniai sudah sepakat agar Yohanes Youw menjabat sebagai penjabat Bupati di Kabupaten Paniai.

“Tiga marga besar di Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, juga sudah sepakat. Sehingga jika Pemprov Papua menunjuk orang lain maka kami menuntut penjabat Bupati Paniai membayar hak ulayat atas tanah kami sebesar Rp. 100 triliun,”ungkapnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here