Tingkatkan Pelayanan Dasa Wisma, TP PKK Kota Jayapura Gelar Jambore Kader

0
647
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat membawakan sambutannya. (Fransisca/LintasPapua.com)

Mama Kristina Mano: selesai kegiatan Tidak Boleh Baku Marah, Tapi Harus Hidup Rukun

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim pengerak, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kota Jayapura, menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kota Jayapura tahun 2018, bertemakan : Melalui Jambore kader PKK kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan Dasa Wisma.

Dilengkapi dengan Serangkaian kegiatan lomba devile, lomba yale-yale, lomba penyuluhan, lomba cerdas cermat, lomba vocal group, lomba pidato.Bertempat lapangan Balai Kota Jayapura, Selasa(8/5/2018), di ikuti 90 peserta dari Kota Jayapura, sedangkan 15  peserta dari Kabupaten Mamberamo Raya.

Ketua TP PKK Kota Jayapura, Kristhina Luluporo, S.IP, M.AP , saat membawakan sambutannya.. (Fransisca /LintasPapua.com)

Ketua Panitia, Oktofina Mano, menyampaikan, bahwa  maksud dan tujuan kegiatan PKK kota Jayapura di harapkan berfungsi untuk meningkatkan kualitas pengetahuan seluruh kader, menambah pengalaman, bisa bertukar pengalaman.

“Termasuk peningkatan kualitas masing-masing, meningkatkan prestasi, saling mengenal satu sama lain guna meningkatkan Pelayanan Melalui Dasa wisma,” ujar Oktofina Mano , dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Jayapura, Ny. Kristina Mano, S.IP, M.AP, mengungkapkan kegembiraannya bagi peserta yang sudah hadir, serta menyampaikan pesannya

Jambore Kader PKK tingkat Kota Jayapura tahun 2018 diikuti 90 peserta dari Kota Jayapura, sedangkan 15 peserta dari Kabupaten Mamberamo Raya.. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Terimakasih  pengerak PKK Kota Jayapura, walikota mendukung seluruh kegiatan, yang mengikuti kegiatan selesai lomba kita punya pengetahuan yang bisa di terapkan tim PKK masing-masing. setelah kegiatan ini berakhir, saya minta tidak ada yang baku marah, tapi baku sayang dan makin rukun. berharap Mamberamo Raya bisa berbagi pengalaman dengan tim PKK di kota Jayapura.”ungkap wanita yang kerap di sapa dengan pangilan Mama Mano.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, di dampingi oleh Wakil Walikota beserta jajaran OPD Kota Jayapura menyampaikan Pesan khusus pentingnya PKK bagi kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura saat memberikan penyamatan tanda peserta sebagai dimulainya kegiatan. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Bahwa yang perlu kita perhatian kan bagi anak adalah nutrisi, kebijakan untuk anak, tempat bermain dan berikan kasih sayang perhatian. kita mempunyai kebijakan kota layak anak,” tuturnya.

Ditambahkan,  bahwa pihaknya membutuhkan dukukungan PKK untuk menjadikan kota  anak layak anak.

“Termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala kampung, juga lurah harus mengijinkan istri mengikuti PKK itu kebijakan walikota, demi kebaikan orang banyak di Kota Jayapura,” pesannya.

Wali Kota Jayapura, Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Jayapura bersama badan pengurus TP PKK Kota Jayapura yang hadir dalam pembukaan tersebut. (Fransisca/LintasPapua.com)

Benhur Tomi Mano berharap.  PKK di jadikan wadah ajang silahturahmi dan kekeluargaan, dan kegiatannya bisa membuat wanita bisa berdaya dan maju, berdampak positif untuk kota Jayapura.

setelah itu,  Wali Kota BTM melanjutkan membuka kegiatan, diikuti melepaskan balon, menyematkan kartu Tanda peserta. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here