Sebelum ke Bandung, Persipura Mantapkan Persiapan di Jakarta

0
433
Pelatih persipura Piter Butler memberikan arahan pada sesi latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (08/05/2018) kemarin. (Geis Muguri / HPP)

 

Pelatih persipura Piter Butler memberikan arahan pada sesi latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (08/05/2018) kemarin. (Geis Muguri / HPP)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura terus memantapkan persiapan untuk menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Kompetisi Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak dipekan ke-8 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, (12/05/2018) mendatang.

Persipura Jayapura menjalani persiapan mereka sebelum bertolak ke Bandung di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa pagi (08/05/2018) kemarin. Anak asuh Peter Butler dalam latihan tersebut menjalani dengan serius dimana mall game untuk koordinasi antar pemain dan lini yang diterapkan pelatih asal Inggris itu berlangsung hingga selesai.

Pelatih Persipura Peter Butler mengatakan kami akan lakukan persiapan disini dulu sebelum kita menuju ke markas Persib Bandung. “Saya tidak memikirkan Persib Bandung saya hanya fokus untuk tim saya Persipura. Kekuatan tim Persib sendiri memang kita tidak bisa menganggap remeh, tapi kami fokus untuk melatih tim saat ini,” ujar Peter Butler usai memimpin anak asuhnya berlatih di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (08/05/2018) pagi kemarin.

Menurutnya setiap pertandingan yang dilakoni tim Persipura adalah final, untuk itu dirinya juga mengintruksikan kepada semua pemain untuk berlatih dengan serius menghadapi pertandingan penting menghadapi Persib Bandung nantinya.

 

Hasil positif yang diraih Persipura sebelum bertolak ke Jakarta saat menghadapi Borneo FC di Stadion Mandala,  Jumat, (04/05/2018) kemarin. Dengan skor akhir 2-0 dan memperkokoh tim ini di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 14 merupakan modal yang bagus untuk menghadapi tuan rumah, dan laga kedua tim nantinya bakal seru untuk disaksikan.

Disinggung terkait dengan pemain apakah ada yang masih mengalami cedera, Butler mengaku hanya Ricardo Salampessy dan Hilton Moreira saja yang masih menjalani latihan ringan untuk memulihkan kondisi mereka.

“Kita akan lihat kondisi Ricardo dan Hilton satu atau dua hari lagi kedepan, mereka belum bisa dipastikan untuk turun dilaga penting nantinya, pasi kita akan menyiapkan mereka dipertandingan berikut,” tuturnya.

Para punggawa Persipura Jayapura lanjutkan latihan rutin rabu (14/02) pagi tadi di Stadion Mandala. (Foto Syaiful Ahmad Paembonan Facebook / Admin Facebook Grup Persipura Official)
Boaz Solossa dan Marcel Sacramento  saat berlatih di Stadion Mandala, Senin (19/02/2018). (Geis Muguri / Koran  Harian Pagi Papua)

Dengan kekuatan 26 pemain yang diboyong untuk menghadapi Persib Bandung nanti, tim mutiara hitam akan terus memantapkan latihan sebelum bertolak menuju markas tim berjuluk maung bandung.

“Kondisi tim sangat bagus dan lapangan ini bagus dan berkualitas untuk kita bisa lakukan persiapan disini, sementara kita tinggal di Jakarta lakukan persiapan tim. Saya selalu mau rotasi pemain dengan kerjasama dalam tim yang sudah sangat bagus dan kita persiapan untul latihan lagi besok pagi,” tutup Butler. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here