Kafilah Keerom ke MTQ Provinsi Dinilai Bawa Hasil Positif

0
447
Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM menerima penghargaan sebagai Kab peserta MTQ Provinsi dari ketua Kafilah, saat menerima kafilah Keerom yang baru selesai mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Papua di Nabire, kemarin (8/5) di ruang rapat Bupati Keerom. (Arif/HPP)
Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM menerima penghargaan sebagai Kab peserta MTQ Provinsi dari ketua Kafilah, saat menerima kafilah Keerom yang baru selesai mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Papua di Nabire, kemarin (8/5) di ruang rapat Bupati Keerom. (Arif/HPP)

 

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Kafilah Keerom dari kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Papua kembali ke Kab Keerom kemarin (8/5). Hasil yang dibawa kafilah di ajang membaca indah Al Quran yang kali ini digelar di Kab Nabire, pun dinilai sebagai hasil yang positif. Karena kafilah Keerom berhasil meraih dua medali juara II dan 3 juara harapan.

Bupati Keerom, yang diwakili Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM, didampingi Asisten III Setda Keerom, Drs. Winoto, MM, menerima kedatangan kafilah Keerom itu di ruang rapat Bupati Keerom, kemarin. Mereka terdiri dari Ketua Kafilah yang juga Kepala Kantor Kemenag Keerom, Karel Mambay, S, SPdK, Ketua LPTQ Keerom, Mashudi SH, MM dan peserta serta pelatih dan ofisial dengan total anggota 32 orang.

Sekda Keerom, pada kesempatan penerimaan menyampaikan bahwa dari apa yang diraih, maka kafilah Keerom dinilai positif. ‘’Saya apresiasi kafilah kali ini karena mereka yang tampil mewakili Keerom ini adalah benar-benar orang Kab. Keerom. Dan karena saya lihat juga masih muda-muda, tentunya ini perlu pembinaan kedepan agar mereka bisa lebih berperstasi di ajang MTQ berikutnya,’’ungkapnya.

Bahkan ia mengusulkan bilamana keuangan LPTQ memungkinkan, untuk membina dengan baik para qori-qoriah dari Keerom kedepan perlu target dan perlu pembinaan yang baik. ‘’Kalau perlu datangankan qori-qorah tingkat nasional untuk membina teknik dan mental, kalau memungkinkan bisa juga lakukan try out,’’pungkasnya.

Sementara itu,  Ketua LPTQ Keerom, Mashudi SH, MMP, menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Keerom. ‘’Saat tampil di MTQ di Nabire, kita tidak membebani peserta dengan target namun akhirnya kita bisa meraih juara II yaitu untuk cabang Hifzil Quran 10 juz (Reza Pahlevi), Juara II penulisan makalah alquran (Wike) dan 3 juara harapan yaitu Qoriah dewasa (Homsatun), Tilawah anak putri (Siti Khoiriyah), Hifsil Quran 1 Juz (Muh Asis),’’jelasnya.

Sementara itu Ketua Kafilah Keerom, Karel F Mambay, SE, SPdK, mengemukakan bahwa hasil yang diperoleh selama ini adalah karena kegiatan MTQ di Kab Keerom dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat distrik hingga Kabupaten.(Arif /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here