Tim Koalisi Pemenangan JOSUA Beri Apresiasi Atas Pembukaan Rapace

0
320
Sekretaris Tim Koalisi Pemenangan JWW-HMS Ditingkat Provinsi Papua, Natan Pahabol, saat berbicara. (Irfan / HPP)
Sekretaris Tim Koalisi Pemenangan JWW-HMS Ditingkat Provinsi Papua, Natan Pahabol, saat berbicara. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Rumah Aspirasi Papua Cerdas (Rapace) resmi dibuka oleh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua Nomor Urut 2, DR. Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM., Senin (7/5/2018) kemarin siang.

Pembukaan rumah aspirasi ini bertujuan untuk menampung keluh kesah dan masukan-masukan masyarakat terkait permasalahan yang masih timbul di Provinsi Papua.

Ketua Rumah Aspirasi Papua Cerdas, Lister Gaad Suebu, S.P., menjelaskan, rumah aspirasi Papua Cerdas atau Rapace ini dibuka untuk masyarakat umum sebagai sarana menampung aspirasi masyarakat serta informasi-informasi yang dibutuhkan dalam kaitannya dengan pemenangan pasangan John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA) di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023.

“Kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua, agar tindak sungkan-sungkan mendatangi rumah aspirasi Papua Cerdas yang bertempat di Jalan Raya Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Pintu rumah aspirasi ini selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bertukar informasi dan bertanya tentang visi misi paslon nomor urut 2,” ujar Lister Gaad Suebu, Senin (7/5/2018) usai peresmian dan pembukaa Rumah Aspirasi Papua Cerdas oleh Cawagub Papua Nomor Urut 2, HMS.

Lister juga menlanjutkan, bahwa program rumah aspirasi juga bertujuan menciptakan hubungan yang baik antara masyarakat baik dengan tim maupun pasangan calon John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae.

Suasana Peresmian Rumah Aspirasi Papua Cerdas (Rapace). Pembukaan rumah aspirasi ini bertujuan untuk menampung keluh kesah dan masukan-masukan masyarakat terkait permasalahan yang masih timbul di Provinsi Papua. (Irfan HPP)

“Ketertarikan masyarakat terhadap sosok JWW-HMS semakin hari semakin meroket, dengan jumlah relawan dan simpatisan yang makin hari makin bertambah pesat, maka itu kami mengharapkan rumah aspirasi dapat menfasilitasi dan juga mempersatukan semua elemen masyarakat Papua, katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Koalisi Pemenangan JWW-HMS Tingkat Provinsi Papua, Natan Pahabol mengapresiasi langkah dari koalisi atau relawan di tingkat Kabupaten Jayapura dalam membentuk rumah aspirasi ini.

Kami dari tim koalisi pemenangan Papua Cerdas di tingkat Provinsi Papua, memberi apresiasi kepada koalisi dan juga relawan di tingkat Kabupaten Jayapura. Dengan inisiatif dan panggilan hati itu, mereka telah membuka rumah aspirasi Papua Cerdas, ujar Natan Pahabol yang juga Sekretaris Komisi V DPR Papua ketika dikonfirmasi wartawan usai peresmian Rumah Aspirasi Papua Cerdas tersebut.

Menurut pria yang juga Politisi Partai Gerindra, pembukan rumah aspirasi Papua Cerdas ini bukan karena desakan dari tim ataupun kandidat pasangan nomor urut 2 JWW-HMS. Namun ini merupakan kerja nyata daripada tokoh-tokoh, Ondoafi dan Ondofolo di daerah ini yang membuka rumah aspirasi Papua Cerdas.

“Jadi, ini sebagai salah satu rumah dan juga sebagai salah satu wadah agar orang-orang dari sekitar wilayah Tabi yang datang, lalu tidak ketemu dengan tim maupun kandidat. Maka ada satu format yang disiapkan untuk bisa menyampaikan keluhan, pikiran dan gagasan, baik itu bersifat saran, kritikan dan masukan di kotak yang tersedia,” tuturnya.

Selain itu, kata Natan Pahabol, kalau ada hal-hal yang dianggap penting, selain pihaknya menerima aspirasi dalam bentuk tertulis, juga bisa menerima (ada) aspirasi dalam bentuk lisan, baik itu terkait dengan tahapan kampanye, bahkan saat terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nantinya, kira-kira apa saja yang akan dilakukan oleh kandidat nomor urut 2.

Nah ini sangat penting sekali, sehingga saya berharap dengan adanya rumah aspirasi Papua Cerdas di Kabupaten Jayapura ini, bisa memberi contoh yang baik kepada Kabupaten/Kota lain di Papua, yang ingin memberikan suaranya kepada paslon nomor 2 JWW-HMS, untuk segera membuka rumah aspirasi seperti ini di daerahnya masing-masing, harapnya. (Irfan / HPP))

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here