Habel Melkias Suwae Resmikan Rumah Aspirasi Papua Cerdas

0
741
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua Nomor Urut 2, Habel Melkias Suwae, S.Sos, M.M., didampingi Ondofolo Kampung Ifale John Suebu, Sekretaris Tim Pemenangan JWW-HMS Tingkat Provinsi Papua, Natan Pahabol dan tokoh masyarakat setempat, ketika menggunting pita sebagai tanda resmi dibukanya Rumah Aspirasi Papua Cerdas (Rapace), di Jalan Raya Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (7/5/2018) kemarin siang. (Irfan /HPP)
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua Nomor Urut 2, Habel Melkias Suwae, S.Sos, M.M., didampingi Ondofolo Kampung Ifale John Suebu, Sekretaris Tim Pemenangan JWW-HMS Tingkat Provinsi Papua, Natan Pahabol dan tokoh masyarakat setempat, ketika menggunting pita sebagai tanda resmi dibukanya Rumah Aspirasi Papua Cerdas (Rapace), di Jalan Raya Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (7/5/2018) kemarin siang. (Irfan /HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dengan pengguntingan pita oleh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua nomor urut 2, DR. Habel Melkias Suwae, S.Sos, M.M., menandai diresmikannya Rumah Aspirasi Papua Cerdas (Rapace) Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (7/5/2018) kemarin siang.
Rumah Aspirasi Papua Cerdas (Rapace) yang terletak di Jalan Raya Kemiri ini, resmi digunakan untuk menerima Aspirasi masyarakat Papua.

Kami melihat selama ini aspirasi dari masyarakat kecil itu terkadang tidak bisa tersalurkan dengan baik. Hal itu terpendam dan akhirnya tinggal, kemudian tidak tau itu sampai di makan waktu dan tidak akan tersalurkan lagi, kata Ketua Rumah Aspirasi Papua Cerdas (Rapace), Lister Gaad Suebu, S.P., ketika menjawab pertanyaan wartawan harian ini usai acara pembukaan (peresmian) Rumah Aspirasi Papua Cerdas, di Jalan Raya Kemiri, Distrik Sentani, Senin (7/5) sore.

Melihat situasi dan kondisi itu, lanjut Lister menyampaikan, seperti yang disampaikan oleh bapak (calon) Wakil Gubernur Papua, bahwa aspirasi itu akan muncul, kemudian akan ketemu dengan program Papua Cerdas yang diusung oleh pasangan JWW-HMS.

Maka itu, kami berinisiatif untuk membangun satu rumah aspirasi. Dimana, masyarakat kecil bisa datang untuk menyalurkan aspirasi mereka di tempat atau rumah aspirasi ini. Apalagi John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae punya visi dan sembilan (9) program Papua Cerdas. Nah, di rumah aspirasi Papua Cerdas ini menjadi salah satu tempat untuk menyampaikan apa saja yang akan bapa Wempi dan Habel lakukan nanti jika terpilih sebagai pemimpin Papua, imbuhnya.

Dalam peresmian rumah aspirasi tersebut, Habel Melkias Suwae didampingi Ondofolo Kampung Ifale John Suebu, Sekretaris Tim Pemenangan JWW-HMS Tingkat Provinsi Papua, Natan Pahabol dan tokoh masyarakat setempat ikut menggunting pita bersama-sama, Habel Melkias Suwae juga langsung masuk ke dalam ruangan rumah aspirasi itu untuk melihat dan sekaligus mengecek apa saja yang ada di dalam rumah aspirasi tersebut.

ketika menggunting pita sebagai tanda resmi dibukanya Rumah Aspirasi Papua Cerdas (Rapace), di Jalan Raya Kemiri. (Irfan/HPP)

Lister mengatakan, pihaknya membuka rumah aspirasi ini bukan hanya untuk kalangan JWW-HMS saja. Tetapi, pihaknya membuka diri kepada kalangan masyarakat lainnya untuk menyalurkan aspirasinya ke rumah aspirasi Papua Cerdas ini.

Kami membuka tempat ini bukan hanya untuk kalangan JWW-HMS saja. Tetapi, membuka diri kepada masyarakat yang lain juga. Entah itu dari pihak lawan atau dari mana saja mereka berasal, yang datang mempunyai aspirasi, mempunyai saran-saran dan pikiran-pikiran cemerlang untuk dapat disalurkan di tempat ini, jelasnya.

Masyarakat dan Simpatisan Pendukung JWW – HM S yang hadir. (Irfan/HPP)

Setelah aspirasi masyarakat itu ditulis dan di masukkan ke dalam kotak, kami akan antarkan langsung menuju ke beliau berdua untuk dipelajari atau dilaksanakan, sehingga kami bisa menjadikan rumah aspirasi ini bagi seluruh masyarakat guna menyalurkan aspirasinya, tambah Lister.
Terkait rumah aspirasi, Lister mengatakan rumah aspirasi ini akan menjadi rumah rakyat dan menampung semua permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat.

Selain menjadi tempat penyaluran aspirasi dukungan, rumah aspirasi juga digunakan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait permasalahan-permasalahan yang dirasakan selama ini di Provinsi Papua, bebernya.

Setelah melihat program-program yang diusung JWW-HMS ini, kemudian masyarakat mempelajarinya dengan seksama maka pasti mereka menjadi cerdas dan pintar. Nah, dengan sendirinya masyarakat akan menyalurkan aspirasinya dan memilih pasangan JOSUA, yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan masukan untuk program-program John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae jika menag di Pligub Papua, tukasnya. (Irfan / HPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here