Wali Kota Hadiri Pertemuan Internasional Kota Layak Anak

0
387
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., bersama anak - anak sekolah dasar dalam sebuah kegiatan di Kota Jayapura. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura,  akan menghadiri Internasional Growing Up Urban Making Cities Safe and Sustanable for Every Child yang menghadirkan Walikota se-Asia Pasifik, di surabaya, Jawa Timur, 6-8 Mei 2018.

“Walikota akan menghadiri peretemuan internasional kota layak anak, 6-8 mei 2018 yang digelar di kota surabaya,”jelas Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kota Jayapura, Lukmas. S.Sos, diruang kerjanya, Jumat 4 mei 2018

Ia mengatakan pertemuan Wali Kota se-Asia Pasifik, dihadiri sebanyak 14 Wali Kota utusan negara Cina, Miyanmar, Thailand, Vietnam, Filipina, Korea, Kamboja dan Indonesia. Salah satunya perwakilan Indonesia Wali Kota Jayapura, yang dihadiri Dr. Benhur Tomi Mano, MM.

Kehadiran Wali Kota Jayapura, dalam pertemuan internasional bersama Wali Kota se-Asia Pasifik untuk berdiskusi atas partisipasinya  dalam memperjuangkan hak-hak anak di kota-kota mereka. Dan membangunan kemitraan pembiayaan, dan solusi inovasif untuk meastikan kebijakan dan perencanaan yang responsif terhadap anak. Serta menyususn visi bagaimana pemerintah perkotaan memprioritaskan layanan terhadap anak.

“Kehadiran Wali Kota untuk mendiskusi tren, resiko dan peluang perkotaan dan bagaimana dampaknya terhadap hak-hak anak dan perempuan, serta menjalin hubungan mencari solusi inovatif membuat kebijakan bagi anak,”tambah Kabag Humas Setda Kota Jayapura.

Dalam pertemuan ini, Wali Kota Jayapura akan menyampaikan pencapaian dan prestasi serta kebijakan yang telah dilakukan selama memimpin dikota jayapura.

“walikota akan memaparkan capaian dan kebijakan yang dilakukan untuk mejadikan kota jayapura sebagai kota layak anak,”cetus Lukman.

Pertemuan antar Walikota se-asia pasifik yang digagas Pemerintah kota Surabaya dan UNICEF, akan menghadirkan walikota phnompenh (Kamboja), Changsha (China), Shenzeng (China), Surabaya (Indonesia), Surakarta (Indonesia), Gunsan (Korea Selatan), Yangon (Myanmar), Zamboanga (Filipina), Bangkok (Thailand), Chiangmai (Thailand), Da Nang (Vietnam), Ho chi Ming (Vietnam), Jayapura (Indonesia) dan Dumai (Indonesia). (Fransisca / Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here