Wakil Wali Kota Resmikan Kapal Patroli Keamanan Laut

0
579
Suasana Peresmian Kapal Tersebut. (Fransisca)

    Suasana Peresmian Kapal Tersebut. (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Wali kota Jayapura meresmikan dan mengukuhkan kapal patroli keamanan laut (PATKAMLA) Enggros sekaligus meresmikan satuan kapal patroli(SATROL)Rabu(2/5/2018) di pangkalan utama TNI angkatan laut X Jayapura (LANTAMAL X), selain itu LANTAMAL X juga menerima bantuan dua unit mobil ambulance dari Pertamina di wakili oleh Komandan LANTAMAL X.

Komandan LANTAMAL X Jayapura,  Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi, mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Wakil Walikota Jayapura dan Pertamina juga menjelaskan kegunaan kapal patroli.

 

“Kapal yang baru saja di kukuhkan bertugas melaksanakan Patroli keamanan laut adalah kapal petroli milik kebangaan masyarakat Papua melaksanakan keamanan laut dan melaksanakan perlindungan bagi Indonesia, pengukuhan PATKAMLA ini di beri nama pulau engros untuk penghargaan desa binaan yang mendukung pembangunan kota Jayapura. juga terimakasih Pertamina, untuk mendukung bantuan kesehatan masyarakat Demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat.” katanya.

Wakil Wali Kota, Ir. Rustan Saru, MM., saat memberikan keterangan pers. (Fransisca / lintasPapua.com)

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menyambut baik pengukuhan SATROL siap menjaga keamanan perairan laut sekitar kota Jayapura

“Kami menyambut baik launching kapal ini, membantu keamanan laut, kita berbatasan dengan negara tetanga yang sering di gunakan untuk menyelundupkan barang haram yaitu narkotika.paling tidak dengan adanya kapal ini kita bisa menimimalkan adanya pergerakan laut untuk antisipasi bahaya narkotika ini, juga bisa memantau resiko ilegal fishing, atau tenaga kerja asing yang mengambil kekayaan alam, semuanya bisa di minimalisir. Bahkan segala bentuk yang mengancam PATKAMLA siap melaksanakan tugas dengan Patroli cepatnya.” Ungkapnya setelah meresmikan, lalu meninjau langsung kondisi PATKAMLA Engros.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina, Eko Kristiawan, saat memberikan keterangan pers. (Fransisca /Lintas Papua)

Sementara itu, Unit Manager Communication dan CSR Pertamina, Eko Kristiawan menyampaikan, bantuan fokus membantu peningkatan pelayanan Rumah sakit angkatan laut Jayapura, di karenakan pelayanan Rumah sakit tersebut merupakan Rumah sakit rujukan dengan pelayanan baik.

Komandan LANTAMAL X Jayapura,  Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi, saat di wawancara. (Fransisca/Lintas Papua)

“Pemanfaatan Ambulance kita berikan untuk memberikan bantuan pelayanan masyarakat. Berasal dari dana hibah bantuan bina lingkungan Pertamina, nilainya lebih kurang 600 juta rupiah,seluruhnya Ada dua unit Ambulance kegunaannya satu di gunakan untuk di LANTAMAL X dan satu di Rumah sakit angkatan laut. Harapan kami bantuan ini di gunakan secara maximal bagi yang membutuhkan.” pungkasnya. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here